Keluarga Napi Berkunjung di Lapas Bengkalis di H+ Idul Fitri Capai 580 Orang -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Keluarga Napi Berkunjung di Lapas Bengkalis di H+ Idul Fitri Capai 580 Orang

, April 23, 2023
Foto istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam menyambut hari kemenangan bagi islam di hari raya Idul Fitri 1444 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis membuka secara umum bagi keluarga napi untuk berkunjungan di Lapas.


Menurut Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman mengatakan, bahwa kegiatan silaturrahmi antara napi dan keluarga di hari raya Idul Fitri, diakui sudah jauh hari terencanakan dengan baik.


"Pada lebaran pertama kemarin, sudah ada pengunjung mencapai 580 orang untuk menjumpai 311 napi. Meski begitu, kemarin masih banyak keluarga napi yang belum bisa masuk. Karena sesuai aturan setiap satu napi boleh dikunjungi oleh 3 orang keluarga saja, "terang Kalapas M. Lukman, Minggu (23/04/23).


Dalam kunjungan terhadap Napi ini, Kalapas memperkirakan pada lebaran kedua dan ketiga jumlah kunjungan akan meningkat, meski hanya diberikan waktu 30 menit kunjungan. Karena dari jumlah Napi Lapas Bengkalis mencapai sekitar 1500 orang itu, sekitar 80 % beragama Islam.


"Untuk layanan kunjungan Idul Fitri secara tatap muka ini berlangsung selama tiga hari, mulai H+ 1 Idul Fitri dengan dibagi sesi pagi mulai pukul 08.30-11.30 WIB, dan sesi siang mulai pukul 13.30-15.30 WIB, "ujarnya.


Menurutnya, kunjungan tatap muka khusus Idul Fitri tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan yang telah dianjurkan pemerintah dengan menunjukkan bukti vaksin, minimal vaksin kedua.


Dalam menerima kunjungan keluarga napi, petugas juga sudah dibekali ultimatum dari Kapalas untuk senantiasa waspada dengan melakukan pemeriksaan secara detil baik badan maupun barang bawaan untuk menghindari masuknya barang-barang terlarang.


Dari pantauan, suasana haru bahagia menyelimuti ruang kunjungan keluarga di Lapas Bengkalis, warga binaan pemasyarakatan (WBP) dapat bertemu secara tatap muka dengan keluarga tercinta untuk melepas kerinduan diantara mereka.**

TerPopuler