Menyayat Hati, Jelang Sahur Rumah di Kelapapati Ludes Terbakar Tinggal Puing-puing -->

adsterra2

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Menyayat Hati, Jelang Sahur Rumah di Kelapapati Ludes Terbakar Tinggal Puing-puing

, April 12, 2023
Petugas Damkar sedang memadamkan api

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dua unit rumah semi permanen yang dihuni Dahlan (60) bersama istri dan milik anaknya di samping SMKN 3 jalan Mesjid Jamik, desa Kelapapati, kecamatan Bengkalis, kebakaran hingga menghanguskan seisi rumah, Rabu (12/04/23) sekitar pukul 03.00 WIB.


Saat terjadi kebakaran, Dahlan sudah mencoba menyelamatkan barang-barang berharga dalam rumah, namun namun tak sanggup dilakukan karena api terus semakin membesar.


Menurut Ketua RT 01 Anwar, bahwa pemilik rumah pernah mencoba menyelamatkan sepeda motor sampai punggungnya terkena percikan api, namun tiba-tiba ada suara ledakan, ia langsung lari keluar meninggalkan semua yang ada di dalam rumah.


"Peristiwa ini terjadi saat semua tidur lelap. Menurut warga setempat, api berasal dari dapur rumah pak Dahlan. Sedangkan anaknya sedang pergi ke kabupaten Siak, "terang Anwar pagi.


Begitu api berkobar, warga bangun dan langsung memanggil manggil pemilik rumah. Setelah keduanya bangun langsung bergegas keluar, karena panik mereka tak bisa menyelamatkan barang-barangnya, kecuali baju yang melekat di tubuh mereka.


"Tak sampai 1 jam api menghabiskan rumah seisinya. Beberapa kali kami mendengar suara ledakan mungkin dari tabung gas, lemari es ataupun televisi, "terangnya.


Sementara itu, Komandan Regu Damkar Bengkalis, Fitriagus mengatakan, setelah mendapatkan laporan langsung ke TKP dengan menurunkan 4 unit mobil bersama 12 tim pemadam.


"Tdak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun si empu rumah mengalami luka bakar di bagian punggung dan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan istrinya selamat, "kata Fitriagus.


Satupun barang-barang berharga dalam rumah seperti dua unit sepeda motor, televisi dan lainnya tidak bisa diselamatkan. Sementara penyebab kebakaran belum dapat diketahui.**

TerPopuler