Pileg 2024, PKB Bengkalis Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pileg 2024, PKB Bengkalis Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU

, Mei 13, 2023
Pendaftaran ke KPU


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/05/23).


Pendaftaran ini dipimpin Ketua DPC PKB Irmi Syakip Arsalan, Sekretaris PKB Riza Zuhelmi, Bendahara PKB Muhammad Faizal. Ketua Dewan Syuro PKB Syafruddin tampak ikut mengantar para Bacaleg partai besutan Cak Imin itu ke KPU Bengkalis.


Sebelum tiba di KPU, para pengurus partai PKB dan Bacaleg lebih dulu berkumpul di Sekretariat PKB Jalan Antara, Bengkalis. Doa bersama dipanjatkan sebagai bentuk syukur sebelum mendaftarkan diri ke KPU.


Para simpatisan PKB dan penarik Becak di Bengkalis dilibatkan mengantar Bacaleg ke KPU Bengkalis. Arak-arakan dari Jalan antara menuju KPU Jalan Pertanian mewarnai pendaftaran Bacaleg PKB.


Lantunan sholawat digaung menuju pintu masuk kantor KPU. Di sana, Ketua KPU Elmiawati Safarina menyambut kedatangan pengurus PKB.


Ketua PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan mengatakan, pendaftaran Bacaleg PKB hari ini dilakukan serentak seluruh Indonesia sesuai perintah DPP PKB. PKB katanya mendaftarkan mendaftarkan 45 orang Bacaleg untuk 6 Daerah Pemilihan (Dapil).


"Alhamdulillah hari ini kita mendaftarkan 45 Bacaleg PKB ke KPU Bengkalis dan sudah diterima. Dimana 28 laki-laki dan 17 perempuan, kita tetap memperhatikan 30 persen keterwakilan perempuan, "ucap Irmi Syakip.


Pria yang masih aktif sebagai anggota DPRD Dapil Bengkalis -Bantan ini mengungkapkan, pada pemilu 2024 pihaknya menargetkan maksimal 7 kursi di DPRD Bengkalis. Untuk itu, ia meminta agar semua Bacaleg PKB berjuang memenangkan perolehan kursi di Dapil masing-masing.


"Target minimal kita satu dapil satu kursi. Target ini sangat rasional bagi kami, karena hari ini PKB memiliki 3 kursi kalaupun kita menargetkan 7 kursi itu sesuatu yang rasional dalam hitungan politik. Kami berharap dukungan para kiyai ulama dan masyarakat agar pada pemilu 2024 PKB menang,"terang Irmi Syakip lagi.


Bagian dari apresiasi sebut Irmi, Bacaleg PKB petahana yang kembali maju diberikan nomor urut 1. Dia menegaskan, kader petahana harus merangkul Bacaleg lain bersama berjuang memenangkan PKB.


"Rekan Bacaleg yang berjuang bersama di PKB bukan lawan bagi Bacaleg sesama PKB, tetapi itu adalah mitra perjuangan yang harus saling menguatkan, "pungkasnya.


Saksi Ditanggung Partai


Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Bengkalis Riza Zuhelmi mengungkapkan, Partai PKB menanggung semua biaya saksi untuk pemilu 2024. Ia meminta para Bacaleg tidak perlu memikirkan saksi dan fokus berjuang memenangkan kursi di Dapil masing-masing.


"Para caleg kita harap fokus saja berjuang dan saksi akan sepenuhnya ditanggung partai PKB. LPP akan memonitor kerja-kerja pemenangan masing-masing caleg di tiap-tiap Dapil. Bangun kekompakan, jadikan kawan dalam satu Dapil sebagai mitra strategis perjuangan bukan lawan, "singkatnya.


Diakhir pendaftaran di Bacaleg PKB, KPU menyatakan semua berkas Bacaleg dari PKB lengkap dan diterima.**

TerPopuler