Perayaan Imlek di Bengkalis Tak Akan Semeriah Tahun Lalu, ini Sebabnya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Perayaan Imlek di Bengkalis Tak Akan Semeriah Tahun Lalu, ini Sebabnya

, Januari 25, 2024
Lampion sambut perayaan Imlek 2024 di jalan Jend. Sudirman


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di wilayah Bengkalis pada perayaan tahun baru cina (imlek) ke 2575 (Sio Naga Kayu) yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024 mendatang disepakati tidak akan dirayakan dengan meriah.


Hal ini disampaikan Ketua yayasan Hok Ann Kiong Bengkalis, Herman Kasuma, bahwa perayaan Imlek di tahun ini ditiadakan berbagai kegiatan, karena bertepatan dengan Pemilu 2024. Dan untuk ibadah hanya dilaksanakan di rumah masing-masing.


"Untuk Sio Naga Kayu tahun ini khusus di kabupaten Bengkalis akan berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya 2574, karena beriringan dengan Pemilu. Dan dipastikan tidak banyak yang merayakan, lantaran sedang menggunakan hak suara di daerah masing-masing, "ujarnya, Kamis (25/01/24).


Kegiatan yang ditiadakan bertujuan untuk menghormati proses Pemilu diantaranya, tidak mendatangkan artis luar kota, tidak ada arak-arakan keliling kota, serta tidak diadakan kuliner.


"Imlek tahun ini hanya kita meriahkan dengan pemasangan lampion menghiasi jalan raya mencapai 10 lampu lebih. Kemudian pembagian sembako kepada warga kurang mampu secara tor to dor, "tambah dia.


Sementara itu, pemilik toko pernak pernik, Usman mengaku di tahun ini menjelang perayaan Imlek masih sepi konsumen, karena tahun ini bertepatan dengan pesta demokrasi.


"Daya beli menurun tahun ini, biasanya kalau hari hari jelang imlek sudah banyak yang datang. Ya untuk sekarang yang terjual hanya lampion hias dan hiasan dinding saja, "ujarnya.**

TerPopuler