APDESI Riau Sokong Syamsudin Ikut Kontestasi Pilkada di Meranti -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

APDESI Riau Sokong Syamsudin Ikut Kontestasi Pilkada di Meranti

, April 27, 2024
Foto bersama

RIAUEXPRESS, PEKANBARU - Waktu yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 sudah semakin dekat, sehingga para pendukung terhadap sosok kandidat mulai bermunculan.


Seperti halnya pihak Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPD APDESI) Riau mendorong terhadap seorang tokoh muda Meranti Syamsudin (Kepada Desa Telusung) untuk bisa ikut kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Bengkalis.


Hal itu terungkap ketika Kades Telesung Syamsudin melakukan kunjungan ke sekretariat DPD APDESI Riau di Pekanbaru disambut oleh Ketua DPD APDESI Riau Abdoul Rakhman Chan, didampingi Wasekjen Firdaus, Kabiro OKK Harpin Bahrum, serta sejumlah anggota, Jumat (26/04/24).


Dalam pertemuan tersebut, Kades Telesung Syamsudin menyampaikan kepada pihak DPD APDESI Riau, bahwa dirinya berkeinginan untuk membangun Kabupaten Meranti menuju maju dan sejahtera dengan mencalonkan diri sebagai wakil Bupati.


"Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran DPD. Doa restu serta dukungan dari semua pihak, cita-cita demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Meranti dapat terwujud, "ujarnya.


Sementara itu, atas kunjungan Syamsudin ini, Ketua DPD APDESI Riau Abdoel Rakhman Chan menyambut gembira dan apresiasi atas niatnya untuk maju Pilkada


"Saya Percaya dan meyakini semangat

kepemimpinan muda dan milenial terhadap beliau. Ditambah lagi pengalaman sebagai Kades 2 periode di desa  Telesung, sehingga sudah banyak terobosan yang beliau buat, "ungkap pria dengan panggilan akrabnya ARC ini.


Secara Organisasi, lanjut dia, APDESI ini merupakan rumah besar bagi Kepala Desa, yang dinilai telah berkonstribusi banyak dalam pembangunan, termasuk yang ikut andil dalam revisi UU Desa tentang kesejahteraan perangkat desa hingga masyarakat.


Disampaikan, APDESI sendiri memang mendorong beberapa kader untuk bisa ikut kontestasi di Pilkada tahun ini.  Dan untuk di Riau saat ini yang benar benar serius baru muncul Kades dari Kabupaten Meranti, yakni Syamsudin.


"Semoga niat baik ini bisa selaras dengan keinginan masyarakat Kabupaten Meranti menuju masyarakat maju sejahtera. Dan kepada jajaran DPC APDESI Meranti, untuk bisa mahu membahu, agar sahabat kita Syamsudin bisa sukses ikuti Pilkada, "tutupnya.**


Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler