Mesin Rusak, Nelayan WN Malaysia Terdampar Sampai Pambang -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Mesin Rusak, Nelayan WN Malaysia Terdampar Sampai Pambang

, Februari 23, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seorang nelayan berasal dari Kg. Bumiputra Dalam Rengit, Batu Pahat Johor, Malaysia berhasil diselamatkan oleh nelayan warga Desa Kembung Baru, Bantan, Bengkalis, Isa (45), Jum'at (21/02/20) petang kemarin. 





Nelayan dari Malaysia bernama Ramli Bin Rashid (38) ini, ditemukan warga Pambang dengan mesin KPT 820107-01-6519 yang mengalami kerusakan.





Karena mesin kapal jenis speedboat yang digunakannya mengalami kerusakan, maka warga Malaysia ini berusaha mendayung ke tepi pantai. 





Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kapolsek Bantan AKP Indro Lukman Prabowo, bahwa nelayan Warga Negara Malaysia itu ditemukan nelayan warga Jalan Sriwijaya, Desa Kembung Baru. 





"Korban ditemukan nelayan yang sedang melaut. Saat itu curiga melihat warna kapal yang bukan ciri-ciri dari Indonesia di tepi pantai. Kapal yang dinaiki korban berwarna oranye dengan kekuatan mesin sekitar 40 PK, "ungkap Kapolsek, Sabtu (22/02/20).





Tiba di pantai kemudian, Isa membawa nelayan asal Malaysia tersebut ke rumahnya, dan selanjutnya memberitahukan kepada Kepala Desa Pambang, Edi Zakri. 





Sekira pukul 21.00 WIB oleh Kades Pambang Baru menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Pambang baru Aipda M. Haris dan Kapos Sandar Briptu Khairunas. 





"Selanjutnya pihak Polsek Bantan, Basarnas dan Imigrasi Kabupaten Bengkalis langsung mendatangi korban untuk ditindak lanjuti. Korban akan diserahkan kepada pihak Imigrasi, "terangnya.**


TerPopuler