close


Covid 19: Sejumlah Puskesmas di Bengkalis Kini Telah Pantau 977 Orang -->

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

Covid 19: Sejumlah Puskesmas di Bengkalis Kini Telah Pantau 977 Orang

, Maret 25, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Warga Kabupaten Bengkalis yang baru pulang dari luar negeri, yang masuk status Orang Dalam Pengawasan (ODP) Puskesmas-puskesmas setempat terkait Covid 19 mencapai 977 orang.





Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis Bustami. HY, ketika menggelar konferinsi pers di Kantor Dinas Kesehatan jalan Pertanian, Selasa (24/03/29).





Bustami menyebut, bahwa untuk di wilayah Kecamatan Bantan, yang dipantau pihak Puskesmas Selatbaru ada 188 orang, sedangkan di Puskesmas Pambang ada 98.





Selanjutnya di Kecamatan Bengkalis yang dipantau Puskemas Bengkalis ada 254 orang. Kemudian yang di pantau Puskesmas Pematang Duku ada 89 orang.





Sedangkan status ODP di Kecamatan Bukit Batu, yang dipantau Puskesmas Sungai Pakning ada 28 orang dan Puskesmas Lubuk Muda 5 orang.





Kemudian ODP di Kecamatan Bandar Laksamana, Puskesmas Tenggayun ada 3 orang. Puskesmas Kecamatan Rupat ada 15 orang. Di  Puskesmas Teluk Lecah ada 3 orang, dan Puskesmas Duri kota ada 4 orang.





Sehingga total ODP yang sudah dipantau melalui Puskesmas se Kabupaten Bengkalis mencapai 696 orang. Sedangkan yang sudah selesai ODP ada 281 orang, dengan jumlah keseluruhan ada 977 orang.





Menurut Bustami, jumlah tersebut di luar dari ODP  Senin kemarin yang tiba di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis dari Tanjung Balai Karimun dan langsung dikarantina di asrama Diklat BKPP berjumlah 128 orang.





"Sehingaa dari tambahan ini, total ODP Bengkalis yang kembali dari luar negeri sebanyak 1.105 orang. Mudah-mudahan meski dengan berbagai keterbatasan, upaya ini bisa menangulangi wabah Covid 19 ini, "ungkap Bustami.**


TerPopuler