Tanpa Ditutup-tutupi, Lapas Bengkalis 'Welcome' Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Razia -->

Tanpa Ditutup-tutupi, Lapas Bengkalis 'Welcome' Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Razia

, April 08, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, tim gabungan TNI-Polri dari satuan Kodim 0303 dan satuan Polres, dengan didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono bersama petugas Lapas, melakukan razia dalam tahanan, Rabu (07/04/21) malam.





Dalam giat razia serentak TNI-Polri di dalam tahanan Lapas Bengkalis ini, tidak menemukan sedikitpun obat-obatan terlarang jenis narkoba. Akan tetapi sejumlah senjata tajam berupa pisau dapur, besi yang diruncingkan, sejumlah Hp berbagai merk, puluhan sendok, kabel dan lain-lain berhasil diamankan. 





Sejumlah barang yang disita ini, bertujuan untuk menghindari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam Lapas. Apalagi saat akan menyambut Bulan Suci Ramadhan yang beberapa hari kedepan akan dilaksanakan bagi umat islam.





"Kita amankan dan segera dimusnahkan barang-barang tersebut, lantaran patut kita curigai akan mengakibatkan gangguan Kamtibmas. Dan dalam razia malam ini, dengan sejumlah ponsel kita temukan dalam tahanan, tidak ada satupun terkait narkoba, "ungkap Kalapas Edi Mulyono usai gelar razia gabungan. 





Menurutnya, ada satu hal yang perlu ditegaskan, bahwa jajaran Kemenkumham menyatakan perang terhadap narkoba, dengan komitmen untuk selalu mewaspadai terhadap semua pergerakan peredarannya di dalam Lapas ataupun Rutan.





"Selain itu, kami dari Lapas akan bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang mencoba-coba melakukan penyelundupan Hp ke dalam Lapas. Sebab sama halnya dengan menyelundupan narkoba, "ungkapnya lagi. 





Dalam hal razia ini, Kalapas Edi Mulyono mengingatkan kepada seluruh jajarannya, untuk melakukan giat inspeksi mendadak (sidak) ke dalam Lapas, minimal satu minggu sekali, agar situasi dan kondisi dalam Lapas bisa tetap terjaga dengan aman dan terkendali.





"Kami, atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lapas, mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya pihak TNI-Polri, karena ikut serta dalam upaya menjaga keamanan di dalam Lapas. Dan ini juga jelas sebagai memotivasi terhadap seluruh petugas Lapas, bahwa instansi lain telah terbukti ingin sekali dalam Lapas tetap aman terkendali, "terang dia. 





Artinya, lanjut Edi, sedangkan pihak instansi lain sangat peduli dengan Lapas, maka seluruh jajaran petugas Lapas harus lebih giat dalan meningkatkan keamanannya, agar tidak sampai mengecewakan berbagai pihak.





"Kedepan, semangat kita dalam razia seperti saat ini akan lebih terbuka lagi, terutama kepada mitra kami wartawan,  “tutup Edi. **


TerPopuler