Jelang Ramadhan 1444 H, Polres Bengkalis Musnahkan Ribuan Botol Miras -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Jelang Ramadhan 1444 H, Polres Bengkalis Musnahkan Ribuan Botol Miras

, Maret 21, 2023
BB hasil Ops Cipkon Polres Bengkalis yang akan segera dimusnahkan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) 2023, Polres Bengkalis telah mengumpulkan sejumlah barang bukti (BB) yang dinilai akan mengganggu jalannya bulan Suci Ramadhan 1444 H, dan hari ini dimusnahkan, Selasa (21/03/23).


Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya meras berbagai merk berjumlah 1532 botol, Knalpot Bronk berjumlah 75 buah, serta narkoba jenis sabu 3.394,61 gram, dan pil ekstasi mencapai 3.650 butir. 


Untuk pemunahan miras dengan digelas menggunakan alat berat, knalpol dengan dipotong-potong menggunakan grenda, sabu dilarutnya dengam air, sedangkan pil ekstasi dihancurkan menggunakan blender. 


Pemusnahaan yang dipimpin Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro ini, dengan dihadiri Kajari Zainur Arifinsyah, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, Danramil 01 Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Danposal Bengkalis Kapt Laut (P) Amrizal, Kalapas IIA Lukman, Wakil Ketua DPRD Sofyan dan undangan lainnya.. 


"Kita tahu, dalam beberapa hari ini kita akan masuk dalam bulan Ramadhan. Kami dari Forkopimda serta semua pihak terkait ingin memastikan Ramadhan tahun ini bisa dijalankan ibadahnya dengan aman, tentram dan damai, "ungkap Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro saat sampaikan kata sambutan. 


Dijelaskan, dalam hal ini tentunya ada beberapa langkah yang sudah dilakukan dengan memastikan Ops Cipkon dengan melakukan pemberantasan terkait Pekat, minuman keras dan ada juga penyalahgunaan narkoba, termasuk juga Knalpot bronk yang bisa mengganggu kanyamanan ibadah selama bulan ramadhan.


"Dan barang yang kita musnahkan ini merupakan sinyal bagi masyarakat, bahwa kami dari Forkopimda Bengkalis dan semua pihak terkait akan bersama-sama bergandengan tangan memastikan ramadhan berjalan aman tertib dan damai, "tambahnya. lagi.


Sementara itu, Kepala Kesbangpol Hermanto Baran, mewakili Bupati Bengkalis, memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Bengkalis serta Forkopimda yang sudah besinergi dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif dalam menyambut bulan suci ramadhan.


Disisi lain, Kajari Bengkalis Zainur Arifinsyah menyampaikan apresiasinya kepada pihak Polres Bengkalis, yang telah berkomitmen dalam menjaga agar Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkalis tetap terjaga dengan aman kondusif. 


"Ini merupakan suatu prestasi yang harus kita suport kepada Kapolres, tentunya hal seperti ini bisa mewujudkan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif, "ujar Kajari.**

TerPopuler