Komunitas RAPI 05.02 Bengkalis Bersihkan Sampah di Pantai Wisata Perapat Tunggal -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Komunitas RAPI 05.02 Bengkalis Bersihkan Sampah di Pantai Wisata Perapat Tunggal

, Juli 16, 2023
Koordinator kegiatan Erzansyah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengurus dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia 05.02 lokal bersama mahasiswa UIN, UNRI yang sedang melaksanakan KKN, serta Pemdes Perapat Tunggal dan masyarakat menggelar Gorong Royong (Goro) di Pantai Perapat Tunggal, Minggu (16/07/23).


Menurut Koordinator kegiatan Erzansyah callsign JZ04AHY mengatakan, bahwa RAPI 05.02 lokal Kecamatan Bengkalis turut ambil bagian dalam menyemarakkan Hari Jadi Bengkalis ke 511 dengan melibat semua unsur masyarakat.


"Seiring menjelang Hari Jadi Bengkalis ke 511 ini, kami melakukan kegiatan olah raga bersama, bakti sosial, dan goro di pantai Perapat Tunggal. Kemudian dalam mempromosikan objek wisata, kami gelar diskusi dalam peran serta Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), "katanya.


Dijelaskan, RAPI mempunyai anggota mulai dari lokal setingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Ia mengaku merasa terpanggil dan turut serta untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas yang berada diluar Bengkalis untuk berwisata ke pulau Bengkalis. 


"Oleh sebab itu, kami merangkul pihak terkait untuk menjaga kebersihan terutama di objek objek wisata yang ada, "ujar pria dengan dipanggil Long Ijan ini.


Sementara itu, Ketua Rapi Lokal Kecamatan Bengkalis, Basrin callsign JZ04EAU menyebutkan, bahwa kegiatan goro ini merupakan program dari RAPI Lokal Kecamatan Bengkalis, dan nantinya akan berkelanjutan pada Desa yang lain.


"Ini merupakan salah satu program kerja RAPI Lokal Kecamatan Bengkalis, mengingat Bengkalis beberapa Desa kita mempunyai pantai yang indah, "jelas nya. 


Sementara itu Kepala Desa Perapat Tunggal, Ahmad mengapresiasi kegiatan goro dengan membersihkan sampah yang dilakukan oleh berbagai elemen di sepanjang pantai wisata Perapat Tunggal.


Dalam kegiatan goro ini, terlihat hadir kelompok sadar wisata, karang taruna, ibu-ibu PKK serta masyarakat setempat ikut nimbrung melakukan goro.**

TerPopuler