Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Polres Bengkalis Lakukan Pengecekan ke Kantor KPU -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pastikan Pemilu 2024 Lancar, Polres Bengkalis Lakukan Pengecekan ke Kantor KPU

, November 01, 2023
Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro terlihat sedang mengecek sarana dan prasarana Pemilu serentak 2024 di Kantor KPU Bengkalis jalan Pertanian


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, Polres Bengkalis dipimpin AKBP Setyo Bimo Anggoro, melakukan pengecekan mendalam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis jalan Pertanian, Rabu (01/10/23).


Di sela-sela pengecekan, Kapolres Bengkalis sampaikan bahwa, pihaknya datang ke kantor KPU bertujuan untuk mengawasi dan memastikan kesiapan. dalam melaksanakan Pemilu serentak 2024.


"Pengecekan ini meliputi berbagai aspek siantaranya tentang keamanan. Ini tujuan untuk menghindari potensi gangguan yang dapat mengancam proses demokrasi, "terang Kapolres.


Kemudian, lanjutnya, tentang kesiapan teknis, seperti kelengkapan peralatan pemungutan suara, daftar pemilih, dan perangkat lain yang diperlukan untuk pemilihan. 


"Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa pemilih dapat memberikan suaranya dengan mudah dan aman pada hari pemilihan, "ungkap Kapolres.


Menurutnya, pihak kepolisian akan terus bekerja sama dengan KPU serta pihak terkait lainnya, untuk menjaga keamanan dan kelancaran pemilihan. Berupa berkomitmen dalam memberikan dukungan penuh untuk menjaga integritas proses pemilihan di Bengkalis. 


"Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama kami, "tegas Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro yang baru menjabat lebih kurang 10 bulan di Polres Bengkalis ini. 


Terkait kegiatan ini, Ketua KPU Elmiawati Safarina mengucapkan terimakasih kepada Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama jajaran,  atas dukungannya untuk memastikan pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar dan adil.


"Kami sangat menghargai kehadiran Kapolres dan timnya, yang membantu kami dalam mempersiapkan pemilihan yang demokratis dan aman, "katanya.**

TerPopuler