Sebarkan Hoax Ada Begal di Ulu Pulau, Pria Ngaku Korban ini Minta Maaf Dihadapan Polisi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Sebarkan Hoax Ada Begal di Ulu Pulau, Pria Ngaku Korban ini Minta Maaf Dihadapan Polisi

, November 21, 2023
Postingan di media sosial (hoax)


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Berawal di akun IG wargabks, telah memposting adanya aduan telah terjadi begal di Desa Ulu Pulau, Kecamatan Bantan, Senin (20/11/23) pukul 14.30 WIB, sehingga Sat Reskrim Polres Bengkalis langsung merespon untuk menindaklanjuti.


"Atas informasi ini, kami langsung melakukan kordinasi ke admin akun wargabks untuk meminta akun yang menginformasikan begal tersebut, dan didapati akun IG Long_faa382, "terang Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Reskrim AKP Gian Wiatma Joni Mandala ketika dihubungi, Selasa (21/11/23).


Dijelaskan, pihak Reskrim telah mencoba menghubungi pelapor dengan akun IG Long_faa382, namun tidak diangkat, setelah itu dilakukan kordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk menemui pelapor dan korban agar diarahkan ke Polres Bengkalis untuk melapor.


Setiba di Polres, insial Y mengaku korban saat diintrogasi penyidik dalam menceritakan kejadian selalu berubah berubah. Kemudian Y dibawa ke rumah dan Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk menjelaskan secara detail kejadian.


Namun pada akhirnya Y mengaku bahwa ia telah berbohong kepada keluarga, yang membuat keluarganya sempat menyebarkan info tersebut ke akun wargabks.


Sehubungan hal ini, Polres Bengkalis meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan informasi yang belum tentu kebenarannya. Apalagi berita bohong sampai disebarkan ke sosial media berakibat menimbulkan keresahan. 


"Hal ini, tolong jangan sampai terjadi lagi, "tegas Kasat Reskrim.


Oleh sebab itu, tambahnya, jika menemukan kejadian tindak pidana agar langsung melaporkan ke Polres Bengkalis atau melalui Bhabinkamtibmas setempat, agar bisa segera ditangani tanpa harus meresahkan masyarakat.**

TerPopuler