Setelah Penuhi Syarat, Musholla Nurul Hidayah di Senggoro Jadi Masjid -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Setelah Penuhi Syarat, Musholla Nurul Hidayah di Senggoro Jadi Masjid

, November 24, 2023
Foto Istimewa


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Musholla Nurul Hidayah Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis secara resmi ditingkatkan statusnya menjadi Masjid Nurul Hidayah. 


Peningkatan status itu, sesuai dengan surat rekomendasi dari Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis Nomor B-4964/Kk.04.03/06/BA.00/11/2023 tertanggal 14 November 2023 yang ditandatangani Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, Drs. H. Khaidir.


Dengan telah keluarnya surat rekomendasi tersebut, pengurus Masjid Nurul Hidayah yang telah terbentuk segera menindaklanjuti dengan menyelenggarakan seremonial acara peresmian. 


Peresmian musholla menjadi masjid ini  dengan didirikan sholat Jumat perdana, dilanjutkan pembukaan tirai nama masjid, pemotongan tumpeng serta makan siang bersama dengan para jamaah dan undangan, Jum'at (24/11/23).


Pantauan di lapangan, sholat Jumat perdana berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri tidak kurang dari 200 jemaah baik masyarakat Senggoro dan desa berdekatan maupun para undangan. Mereka dengan khusyu mendengarkan  khutbah tentang pentingnya memakmurkan masjid yang disampaikan oleh H. Isa.


Usai sholat Jumat dilanjutkan dengan seremonial peresmian Masjid Nurul Hidayah. Diawali dengan doa yang dibacakan oleh imam Masjid Nurul Hidayah H. Salim dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Masjid Nurul Hidayah, Isa. 


Dalam kesempatan itu, Isa menyampaikan tentang tahapan yang telah dilalui dalam proses perubahan status Musholla Nurul Hidayah hingga menjadi Masjid Nurul Hidayah. 


Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil, mulai dari proses peningkatan status hingga pelaksanaan acara peresmian pada hari ini.


Sementara itu, Camat Bengkalis Taufik Hidayat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan telah berubahnya status Musholla Nurul Hidayah menjadi Masjid. 


“Ini tentunya sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena dengan melihat jamaah sholat Jumat yang hadir saat ini sangat ramai. Ini baru hari pertama, "katanya.**

TerPopuler