Stabilkan Daya Bagi Pelanggan, PLN Bengkalis Segera Tambahkan 6 Unit Mesin Baru -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Stabilkan Daya Bagi Pelanggan, PLN Bengkalis Segera Tambahkan 6 Unit Mesin Baru

, November 22, 2023
Ilustrasi


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - PLTD di ULP Bengkalis untuk mengatasi pemadaman bergilir akibat dari pemeliharaan beberapa unit mesin, kembali akan mendatangkan sebanyak enam unit mesin yang semuanya baru.


Untuk tahap awal, pengiriman satu unit mesin baru dengan kapasitas 1 MW sudah dalam proses pengiriman dari Pekanbaru dan diprediksi pada Sabtu (25/11/23) tiba di PLTD Pangkalan Batang untuk instalasi.


Sedangkan lima unit lagi dengan kapasitas 6 MW akan dilakukan proses pengiriman pada Desember 2023 mendatang.


Hal ini disampaikan Manajer PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bengkalis Boy Ilham Wahyudi, bahwa dalam upaya mengatasi pemadaman bergilir dan pemeliharaan mesin saat ini, akan didatangkan mesin baru sebanyak enam unit.


"Total keenam mesin ini berkapasitas 7 MW. Untuk bulan ini dikirim satu unit kapasitas 1 MW dari Pekanbaru dan lima unit dari Jakarta pada Desember nanti, "terangnya, Rabu (22/11/23) pagi.


Dengan penambahan sebanyak 7 MW tersebut, secara keseluruhan mesin PLTD aktif maka pasokan daya listrik di Pulau Bengkalis mampu mencapai 31 MW, akan melebihi daya beban puncak 24 MW yang terjadi saat ini. Sehingga daya listrik untuk pelanggan akan mencapai surplus sebesar 6 MW.


"Semua akan dioperasikan, kita akan surplus daya mencapai 6 MW karena beban puncak saat ini menyentuh 24 MW. Dan daya ini juga akan dipersiapkan untuk menghadapi Ramadan dan Idul Fitri tahun depan, "jelas Boy.


Sementara itu, terkait dengan adanya pemadaman mendadak yang terjadi rata-rata pada saat Maghrib, Boy juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan di Pulau Bengkalis.


"Di luar jadwal padam bergilir secara mendadak ada beberapa kali, kami mohon maaf kepada pelanggan bahwasanya hal itu terjadi di luar prediksi kita. Mulai kabel putus, binatang dan pepohonan ganggu jaringan, dan itu di luar kendali kita, "tambahnya.**

TerPopuler