Sejumlah Mahasiswa Bengkalis Bakti Sosial di Desa Kembung Baru -->

Sejumlah Mahasiswa Bengkalis Bakti Sosial di Desa Kembung Baru

, Februari 23, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) dan Gerakan Pemuda Ansor-Banser Bengkalis menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Kembung Baru, Kecamatan Bantan, Jum'at (21/02/20).





Demikian yang disampaikan Ketua PK PMII STAIN Bengkalis, Isnawi, bahwa kegiatan tersebut merupakan  program bulanan Organisasi PC PMII Kabupaten Bengkalis.





"Kita menggelar kegiatan berlokasi di Masjid Nurul Ikhsan, Desa Kembung Baru berjumlah 35 orang anggota PMII dan BANSER, "terangnya, Minggu (23/02/20).





Dijelaskan, kegiatan bakti sosial itu diantaranya kerja bakti pembersihan perkarangan Masjid Nurul Ikhsan, dilanjutkan Sholat Jum’at berjama’ah di Masjid tersebut.





"Dan salah satu anggota PMII Bengkalis dipercayai untuk mengisi khutbah. Sedangkan para Kopri PMII dan Banser yang perempuan mengikuti pengajian ibu-ibu majlis taklim, "terangnya lagi.





Untuk malam harinya, menggelar Tausiyah Agama di Masjid Nurul Ikhsan dengan Tema "Ukhuwah". Sebagai penceramahnya da’i muda anggota PMII Bengkalis, Dias Prasetio.





"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk tanggung jawab mahasiswa dalam mengamalkan ilmu, aerta melatih mental untuk berbaur ke masyarakat dalam hal yang positif, "ungkap Isnawi lagi.





Dalam kegiatan sejumlah mahasiswa di Bengkalis ini, disambut baik oleh masyarakat setempat, dan diharapkan kegiatan tersebut bisa berkelanjutan.**


TerPopuler