Libatkan Siswa, Distangan Bengkalis Akan Gelar Pelatihan Menyusun Menu -->

Libatkan Siswa, Distangan Bengkalis Akan Gelar Pelatihan Menyusun Menu

, Maret 14, 2020

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dinas Ketahanan Pangan (Distangan) Kabupaten Bengkalis di tahun ini (2020), akan mengadakan pelatihan menyusun menu dengan melibatkan siswa-siswi tingkat SLTA.





Hal ini disampaikan Kadistangan Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, bahwa kegiatan tersebut kini sudah tersusun, tinggal nantinya terjun ke Sekolah-sekolah yang siswanya berminat untuk kegiatan tersebut.





"Ini memang program nasional untuk meningkatkan ketrampilan siswa-siswi di tingkat SLTA. Dan kegiatan ini merupakan masuk program ekstra kulikuler di Sekolah, "terangnya, Jum'at (13/03/20) siang.





Selain itu, tambah pria low profil ini, pihak Distangan di tahun 2020 juga akan melaksakan program PLP (Pemanfataan Lahan Pekarangan), dengan melibatkan ibu-ibu rumah tangga di setiap Kecamatan se Kabupaten Bengkalis.





"Pemanfataan Lahan Pekarangan ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dalam penganekaragaman sehubungan dengan pangan dan gizi, "terang Imam.





Pihak Dinas, kata dia, akan melakukan penyuluhan dalam gerakan memanfaatkan lahan pekarangan, dengan menindaklanjuti kegiatan aksi tanaman sayuran dan umbi-umbian, agar bisa meningkatkan gizi keluarga.





"Penyuluhan ke masyarakat ini, berupa sosialisasi pangan lokal non Terigu dan non Beras, seperti berbahan Sagu, Ubi, Talas, Sukun dan sebagainya. Dan dengan mengedepankan makanan yang Beragam, Bergizi, Beimbang dan Aman (B2SA), "jelasnya lagi.**


TerPopuler