close


Kasus di Meranti: BB Chip Dugaan Perjudian Higgs Domino Dinyatakan Hilang -->

Kasus di Meranti: BB Chip Dugaan Perjudian Higgs Domino Dinyatakan Hilang

, Januari 23, 2021

RIAUEXPRESS, MERANTI - Barang Bukti kasus perjudian online (Higgs Domino Island) berupa Chip, yang kini sedang ditangani Kepolisian Resort (Polres) Meranti, telah ditanyakan hilang.





Akan tetapi penyidik Polres Meranti telah menemukan pelaku yang dengan sengaja melakukan tindakan pencurian chip tersebut. Sedangkan BB itu merupakan salah satu alat bukti dalam perkara ini.





"Kita sudah tahu siapa orang yang mengambil chip itu. Tapi untuk identitas lengkapnya belum bisa saya jabarkan, sepertinya orang itu koleganya, "ungkap Kasat Reskrim Polres Meranti, AKP Prihadi Tri Saputra, SH., MH, Jum'at (22/01/21).





Jelaskan, BB Chip Higgs Domino Island yang dihilang itu, akun atas nama "Tina Andespa". Dan dalam pencegahan tindak perjudian di aplikasi Higgs Domino ini,  lantaran di wilayah hukum Polres Meranti, berada peringkat tertinggi di Provinsi Riau.





"Dalam berita acara penyitaan secara rinci dijabarkan, jadi penyitaan itu tidak sembarangan, mengikuti SOP dengan segala administrasinya. Jadi kalau itu hilang, penyidiknya bisa bahaya. Tapi bisa pastikan tim tidak ada yang terlibat. Lagi pula penyidik tidak tahu kata sandinya, "terang Kasat lagi.





Sebelumnya, terkait kasus perjudian di aplikasi Higgs Domino, Polisi telah menangkap tiga orang tersangka di salah satu kedai kopi jalan Imam Bonjol, Kelurahan Selatpanjang Selatan,  yakni BH (32) YD (35) sebagai penampung, dan BR (30) selaku pembeli.





Meski sejumlah BB dalam kasua tersebut sudah sita pihak Kepolisian, namun BB berupa Chip di akun Tina Andespa yang juga dijadikan barang bukti telah dinyatakan hilang. Dan saat ini pihak Kepolisian sedang memburu pelaku pencuri chip di aplikasi akun tersebut.**





Laporan: Martin Raigon. S





Editor: Tirawati


TerPopuler