close


Nurminsyah: BLT Bagi UMKM 2021, Tunggu Petunjuk Pusat -->

Nurminsyah: BLT Bagi UMKM 2021, Tunggu Petunjuk Pusat

, Januari 09, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dampak dari pandemi COVID-19, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sejak awal tahun 2020 lalu, usaha mereka mengalami kemrosotan dari berbagai aspek. Sehingga usahanya mati suri akibat tidak bisa beroperasi.





Meski program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementrian Koperasi dan UKM yang sempat digelontorkan di akhir tahun 2020 selama tiga bulan berturut-turut Rp2,4 juta setiap bulannya sudah sangat membantu terhadap mereka, akan tetapi di tahun ini (2021), belum dapat dijelaskan apakah program itu akan dilanjutkan apa tidak.





Demikian yang disampaikan Plt. Kepala Dinas Koperasi (Kadiskop) dan UMKM Kabupaten Bengkalis, Nurminsyah, bahwa hingga sampai saat ini, pihaknya belum bisa menjelaskan kepada pelaku UMKM, apakah di tahun 2021 ini masih menerima BLT tersebut apa tidak.





"Sebenarnya sudah banyak yang bertanya kepada saya, terkait program BLT dari Kementrian Koperasi di tahun 2021. Tapi karena hingga saat ini kami belum menerima petunjuk dari pusat terkait program tersebut, maka kami belum bisa menjelaskan, "terangnya, Jum'at (08/01/21) kemarin.





Artinya, lanjut pria dengan panggilan akrabnya pak Nur ini, apabila pusat masih melanjutkan program itu di tahun 2021, apakah masih menggunakan data penerima lama atau dengan data baru, dan nantinya akan ada perubahan mekanismenya apa tidak. Ini yang belum dapat petunjuk dari pusat.





"Meski begitu, kepada masyarakat yang layak menerima BLT harus bersabar sampai kami menerima petunjuk dari pusat. Ketika kami sudah dapatkan arahannya, maka akan langsung kami umumkan ke setiap Kecamatan, agar bisa ditindaklanjuti ke desa-desa se Kabupaten Bengkalis, "tutup dia.**





Auditor: Tirawati


TerPopuler