Puluhan Anak-anak Jangkang, Ikuti Evaluasi Pelajaran Al-Qur'an -->

Puluhan Anak-anak Jangkang, Ikuti Evaluasi Pelajaran Al-Qur'an

, Januari 18, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Seiring dengan pandemi COVID-19, tak menyurutkan puluhan anak-anak asuhan Kampung Quran Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan evaluasi, dalam kemampuan belajar Al-Qur'an.





Kegiatan ini selama tiga hari dimalai pada tanggal 15 kemarin hingga pada tanggal 17 Januari 2021 hati ini, terpusat di Musholla Nurul Huda, Dusun Mekar Indah (Parittiung), Desa Jangkang.





Dalam pengikuti evaluasi selama satu tahun belajar Al-Qur'an ini, puluhan anak didik di dalam Musholla Nurul Huda tersebut, mengikuti protokol kesehatan, dengan menerapkan 3M.





Menurut Ketua Pengelola Kampung Quran Desa Jangkang, Zakaria mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan belajar anak-anak, dalam kemampuan daya tangkap pelajaran yang diberikan.





"Kategori pelajaran yang dievaluasi yaitu seperti, bidang Murotal Quran yang diikuti oleh sekitar 23 orang anak, dengan disesuaikan umur dari sekitar 30 anak-anak yang belajar, "terangnya, Minggu pagi tadi.





Kemudian dibidang tahfiz Quran diberikan standarisasi harus minimal satu juz Quran. Meskipun tidak menargetkan kepada anak-anak harus hafal sekian ayat perhari atau perminggu.





"Kita berharap, dengan kegiatan ini, generasi muslim di desa kita akan terus berkelanjutan seiring dengan perkembangan zaman yang terus maju kedepan, "ungkap dia lagi.**


TerPopuler