Berbasis Tehnologi, Sasaran Pelayanan PN Bengkalis Sampai Plosok Desa -->

Berbasis Tehnologi, Sasaran Pelayanan PN Bengkalis Sampai Plosok Desa

, Februari 19, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Bengkalis, berkomitmen akan terus melakukan pembenahan dalam berbagai pelayanan publik, sesuai era global ini, dengan berbasis visioner.





Hal ini disampaikan Ketua PN Bengkalis, Soni Nugraha, SH., MH, bahwa pria yang lepas dipromosikan sebagai Ketua PN Bengkalis sejak satu bulan lalu, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka PN Majalengka mengatakan, siap untuk selalu melakukan berbagai inovasi dalam pelayanan publik.





"Sejauh tinjauan saya selama satu bulan ini, untuk pelayanan PN Bengkalis sudah bagus dan terus dilanjutkan. Kini tinggal lagi meningkatkan pelayanan berbasis aplikasi sampai pelosok desa, "terangnya didampingi Humas PN Bengkalis, Ulwan Maluf, SH diruang kerjanya.





Artinya, lanjut dia, pelayanan PN Bengkalis kedepan akan lebih modern. Apalagi dengan adanya pandemi COVID-19 ini, pelayanan publik di bagian ITE lebih dikembangkan.





"Dengan kata lain, pelayanan kita kedepan bukan lagi berbentuk konvensional, tapi lebih modern dengan berbasis tehnologi. Sehingga masyarakat untuk membutuhkan pelayanan PN Bengkalis, bisa sambil duduk di rumah, "tambah Soni lagi.





Target kita, kedepan dan kini sedang dilakukan uji coba, ada beberapa aplikasi yang diluncurkan. Sehingga masyarakat di pelosok desa, bisa tertanya melalui aplikasi, dan tanpa perlu lagi datang ke Kantor Pengadilan.





"Untuk di desa, kita akan merangkul Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dengqn menggunakan balai desa sebagai pusat untuk mengirimkan dokumen yang dibutuhkan masyarakat dengan melalui email.

"Sebenarnya, sistem ini sudah siap, kendalanya diantaranya soal jaringan, yang perlu ada perhatian dari Pemerintah setempat. Dengan cara pelayanan melalui aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor yang jelas memakan waktu, biaya dan sebagainya, "jelasnya lagi.





Soni juga sampaikan, target awal untuk pelayanan berbasis tehnologi ini, di wilayah desa yang jauh dari kota Kabupaten maupun kecamatan. Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak, impian ini segera terwujud, "harap dia.**


TerPopuler