close


Buka OTFFC-II, ini Harapan Kajari dan Bupati Kasmarni -->

Buka OTFFC-II, ini Harapan Kajari dan Bupati Kasmarni

, Maret 10, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis Nanik Kushartanti, SH.MH membuka secara resmi Open Turnamem Futsal Forwari Cup II (OTFFC II), di GOR Perkasa Alam Bengkalis, Selasa (09/03/21). 





Tampak hadir dalam acara tersebut. Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, sejumlah Forkompinda dan jajaran pejabat Kejari dan juga ketua organisasi seperti PP, HIPMI, KNPI.





Turnamen Futsal Forwari Cup II (OTFFC II) merupakan event olahraga terbesar yang diselenggarakan di pulau Bengkalis setelah setahun pendemi Covid-19 berlangsung. Panitia secara ketat mempersiapkan dan pelaksanaan OTFFC II penerapan protokol kesehatan.





Sebelum dimulai, panitia menghimbau para peserta untuk menerapkan 3M, dengan cuci tangan. Kemudian di pintu masuk utama, panitia mengecek suhu penonton dengan menggunakan termo gun. Selain itu, penonton dihimbau menjaga jarak, juga harus wajib gunakan masker.





Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Sabri memaparkan bahwa pada OTFFC II ini, peserta yang mengambil bagian Sebanyak 44 tim Futsal, terdiri dari berbagai daerah dan instansi dimulai tanggal 09/03 s/d 16/03.





"OTFFC II peminat tinggi karena kita laksanakan event olahraga ini setelah atau masa pendemi Covid-19 melanda kita dan kita tetap menerapkan protokol kesehatan selain dari bengkalis sendiri juga ada peserta dari Siak, Dumai, Meranti dan Pekanbaru kita harapkan OTFFC II menjadi barometer olahraga futsal di kabupaten Bengkalis, "kata sabri.





Kemudian sambutan Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti  mengatakan "Event yang bergengsi ini merupakan buah dari kerjasama dan kekompakan antara insan pers yang tergabung dalam wadah FORWARI Bengkalis bersama institiusi Kejaksaan Negeri Bengkalis sebagai Pembina.





"Hal ini dilakukan untuk berbuat yang terbaik dalam memberikan sumbangsih untuk pengembangan dunia olahraga kususnya Futsal di Kabupaten Bengkalis kususnya dan Provinsi Riau umumnya, "terangnya.





Dengan momentum pelaksanaan Open Turnamen Futsal Forwari CUP II ini, pihak Kejari dan Forwari Bengkalis diharapkan bisa bersinergisitas dengan Pemkab. Bengkalis yang dipimpin Bupati Kasmarni semakin kuat.





"Event ini dapat terus berlanjut. Bahkan ke depan jika memungkinkan dapat dimasukkan dalam kalender kegiatan daerah, yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk terus melaksanakannya dengan perencanaan lebih besar, tentunya atas kerjasama FORWARI, Kejari Bengkalis dan juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis, "ungkap Kajari lagi.





Pelaksanaan Open Turnamen Futsal Forwari CUP II Kajari Bengkalis menginginkan  Bengkalis semakin dikenal dengan Olahraga Futsalnya, menjadi pembicaraan orang-orang diluar sana membicarakan Futsal, sebagai daerah yang rutin melaksanakan agenda besar tahunan ini dengan baik dan kontinyu.





Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni, mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal CUP II yang nantinya akan membentuk bibit berbakat pemain futsal.





Kasmarni mengatakan turnamen ini selain sebagai arena pengasahan bakat muda, juga dapat menjadi ajang penyaluran kreativitas.





“Salah satu tujuan perhelatan turnamen futsal, diharapkan mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga,” katanya.





Ditambahkan, meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 agar kiranya panitia untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.





"Turnamen futsal ini juga harus menjadi wahana untuk mencapai tujuan yang baik dan memperkuat persaudaraan dan silaturahmi, "tutup Bupati.**


TerPopuler