Selama Ramadhan, Perumda Air Minum Bengkalis Gratiskan Biaya Tempat Ibadah -->

Selama Ramadhan, Perumda Air Minum Bengkalis Gratiskan Biaya Tempat Ibadah

, April 12, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis, di Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, menggratiskan biaya air yang digunakan rumah ibadah surau masjid se Kabupaten Bengkalis.





"Bagi surau maupun masjid yang menggunakan air kita, tidak kenakan biaya selama bulan ramadhan ini. Hal ini sebagai wujud dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, terkait kepedulian bagi umat yang menjalankan ibadah di masjid, "terang Direktur Utama Perumda, Jufrizal, Senin (12/04/21).





Menurutnya, program ini dilaksanakan sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso dalam penguatan nilai agama, agar bisa lebih bermakna kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, utamanya bagi kaum Muslim yang melaksanakan shalat di surau maupun masjid, agar tidak memberatkan mengeluarkan biaya.





Mengenai ketersediaan stok air untuk wilayah pulau Bengkalis dan Sei pakning selama beberapa bulan kedepan masih terpenuhi dan untuk PDAM Chevron atau Mandau  masih kapasitas 50 liter/detik dan target kapasitas 150 liter/detik.





"Bupati Bengkalis Kasmarni sudah meminta tambahan ke Chevron atau SKK Migas penambahan debit air untuk warga Mandau yang selama ini hanya 8 jam hidup (50 liter/detik) akan di tingkatan menjadi 150 liter per detik untuk 7000 pelanggan, "tambahnya. 





Menurut Jufrizal, pihaknya juga memberikan kemudahan ke tiap rumah ibadah yang ingin menyambung baru di bulan Ramadhan ini, dengan tidak dipungut biaya, dengan catatan harus berada di areal jaringan.**


TerPopuler