Dewan Sesalkan Layanan Penyeberangan RoRo Bengkalis Amburadul -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dewan Sesalkan Layanan Penyeberangan RoRo Bengkalis Amburadul

, Juli 23, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pelayanan jasa penyeberangan RoRo Air Putih (Pulau Bengkalis)-Sungai Pakning (Daratan Sumatera) masih saja dikeluhkan masyarakat. Kalangan DPRD Bengkalis sebelumnya sudah mengingatkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan langkah konkrit.

Apalagi keberadaan fasilitas penyeberangan untuk masyarakat dan sudah menjadi primadona itu termasuk dalam salah satu program unggulan visi misi Bupati Bengkalis Kasmarni.



"Sudah sering kita ingatkan ke Dishub agar memperhatikan kualitas pelayanan jasa penyeberangan itu, apalagi angkutan darat melalui pelayaran melintas Selat Bengkalis menjadi salah satu program unggulan, "kata Anggota Komisi II DPRD Bengkalis Askori, Jum'at (23/07/21).

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini sampaikan, bahwa sejauh ini, kwalitas pelayanan jasa penyeberangan di Bengkalis tidak memuaskan bagi masyarakat. Mulai dari armada sering rusak karena sudah kadaluarsa, pengguna jasa mengantre berjam-jam, hingga sampai adanya insiden tobos antrean.

"Kita meminta agar pelayanan penyeberangan lebih baik, tetapi kenyataannya jadi lebih buruk. Jangankan mengurus pelayanan, hal yang kecil seperti membersihkan toilet yang ada di dermaga saja tidak tuntas, "tegasnya.

Dia tambahkan, bekerja harus dari hati. Jikalau bekerja dengan hati demi pelayanan masyarakat maka akan berjalan dengan baik dan sebaliknya jika hanya kepentingan maka akan menimbulkan masalah.

"Kami juga sebagai masyarakat mengharapkan pelayanan di penyeberangan itu lebih baik. Apalagi pada saat menghadapi momen tertentu yang mengundang kepadatan pengguna jasa seperti musim Durian saat ini, "tutupnya.**

TerPopuler