close


Persoalan Penyeberangan RoRo Bengkalis-Sumatera dan Solusinya (I) -->

Persoalan Penyeberangan RoRo Bengkalis-Sumatera dan Solusinya (I)

, Juli 25, 2021

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pulau Bengkalis memiliki daya tarik tersendiri, selain sebagai ibukota kabupaten juga memiliki wisata pantai yang nyaman, serta wisata tahunan seperti musim buah durian dan wisata budaya lainnya. Disamping itu juga, sedari dulu juga merupakan kota Pendidikan, terbukti dengan pesat perkembangan perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada.

Hal ini patut disyukuri, karena perekonomian masyarakat khususnya pulau Bengkalis menjadi hidup dan tumbuh. Alasan ini semua mengakibatkan bangkitan perjalan tujuan keluar masuknya kenderaan atau pergerakan manusia dan barang semakin meningkat.



Program yang dicanangkan Bupati Bengkalis periode ini, yakni Kasmarni sudah tepat sekali, dengan meluncurkan program “penyeberangan RoRo Air Putih, Bengkalis- Sei Pakning, Pulau Sumatera dioperasikan 24 jam”. Program ini dinilai sangat berguna dalam menunjang aktifitas dan lalulintas yang ada.

Alasan lain, Pulau Bengkalis yang merupakan pulau terluar dan terdepan dari wilayah kesatuan Republik Indonesia, perlunya adanya pembenahan demi pembenahan yang harus didukung dengan perangkat lainnya, seperti manajemen dan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai operator yang ada saat ini.

Dalam aktifitas bertransportasi, pengguna layanan sangat berharap kepastian waktu sampai ke tujuan dengan nyaman, aman, ekonomis dan efisien. Karena sudah menjadi tuntutan baik dalam perjalanan secara pribadi maupun perjalanan bisnis. Dan kepastian waktu sampai ke tujuan menjadikan dasar untuk memperhitungkan biaya perjalanan, bisa menjadi ekonomis.

Hal ini sesuai dengan pepatah “waktu adalah emas”. Artinya sangat berharga sekali untuk tujuan perjalanan binis yang dilakukan, agar bisa menekan harga pasar yang beredar di kalangan masyarakat.**

(bersambung-II)

Penulis: DR.Eng.Mohamad Syahminan., ST., MT


TerPopuler