close


Jelang Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, PERMIGASTARA Tanam 1000 Mangrove -->

Jelang Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, PERMIGASTARA Tanam 1000 Mangrove

, Januari 10, 2022


Jelang Hari Pohon Sedunia, PERMIGASTARA Tanam 1000 Mangrove di Salahsatu Dari Tujuh Pulau di Selat Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - PERMIGASTARA melakukan expedisi ke Selat Rupat Pulau Rampang Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Minggu, (09/01/22).

Tepat pukul 10.30 Wib kapal Ferry yang membawa Tim PERMIGASTARA Kab. Bengkalis mendarat di salah satu pulau terindah dari tujuh pulau kecil di Kab. Bengkalis Prov. Riau.






Kedatangan Tim Permigastara ke Pulau Rampang jelang Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2002 dipandu langsung oleh Good Father Mangrove Kota Dumai Datuk Darwin dan Tim.

"Hadirnya Permigastara menanam pohon mangrove di Selat Rupat Pulau Rampang Kab. Bengkalis Prov. Riau  sangat memotivasi dan menginspirasi".





"Dengan hadirnya PERMIGASTARA kami merasa terbantu untuk mempromosikan tourism di Pulau Rampang ini".

"Pemerintah dan pengusaha saatnya bisa melihat potensi yang ada di pulau Rampang".

"Harapan kami, PERMIGASTARA Kab. Bengkalis dapat menjembatani dan menjadi pintu gerbang untuk mengembangkan potensi di pulau Rampang". Jelasnya optimis.

FAKHRURROZI yang juga dari Tim dari Datuk Darwis sebagai garda depan terkait menjaga kelestarian amam terkait dengan penghijauan mengatakan, "Salah satu dari  tujuh pulau diSelat Rupat ini adalah pulau Rampang, dengan luas keliling  6,91 km". 

"Pulau Rampang ini memiliki potensi luar biasa dan ini belum tersentuh. Bahkan di pulau ini ada ekosistem yang tidak ada di pulau-pu k au lain di indonesia". Jelasnya membuat penasaran.






Kepada Nusantaraexpress, Santun Sihombing sebagai Ketua PERMIGASTARA Kab. Bengkalis terkait hadirnya Permigastara ini menjelaskan, "Kami hadir di pulau indah yaitu Pulau Rampang melakukan penanaman 1000 pohon mangrove".

"Hadirnya PERMIGASTARA  dengan menanam pohon untuk melakukan penghijauan, setidaknya sudah mengurangi emisi CO2". Ulas Opung Santun sapaan akrabnya.


"Saya nantinya akan mengajak teman-teman pengusaha untuk membantu melakukan penghijauan di Selat Rupat yang berjumlah tujuh pulau. Kami dari PERMIGASTARA akan menyuarakan secara nasional dan bahkan ke mancanegara". Ungkap opung pengusaha sektor migas ini.

"Saya akan merangkul rekan bisnis dari Korea untuk mengembangkan potensi alam yang ada di provinsi Riau, khususnya ketujuh pulau di Selat Rupat". Ungkap Opung Santun. 

"Mari kita lestarikan lingkungan. Kita rawat, jaga dan lakukan penanaman untuk penghijauan". Jelasnya dengan nada mengajak. (Red)

TerPopuler