close


Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Diiringi Pedang Pora -->

Pisah Sambut Kapolres Bengkalis Diiringi Pedang Pora

, Januari 11, 2022

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Tradisi Pedang Pora, Tepuk Tepung Tawar dan tangis haru mewarnai pelaksanaan pisah sambut Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.I.K, M.T kepada AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K.


Kegiatan dikemas dalam seremonial 'Farewell and Welcome Parade' di Halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian, Bengkalis, Selasa (11/01/22).


Penyambutan kedatangan Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko didampingi istri dan AKBP Hendra Gunawan tiba di Mapolres Bengkalis melalui pintu masuk disambut dengan tradisi Pedang Pora dilanjutkan dengan Tepuk Tepung Tawar dilakukan oleh LAMR, Ketua MUI, Baznas dan lembaga lainnya.


Setelah dilakukan pertemuan antara Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan AKBP Hendra Gunawan dilanjutkan dengan parade perpisahan.


Pelepasan AKBP Hendra Gunawan dan istri didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dilakukan dengan Pedang Pora dan sebelum salam perpisahan kesempatan itu juga dilakukan AKBP Hendra Gunawan menulis pesan dan kesan di papan putih.


AKBP Hendra yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Bengkalis selama 1 tahun dan 7 bulan ini, tak dapat menutupi kesedihan, tampak mata berkaca-kaca setelah usai menulis pesan dan kesan di papan putih, tetes air mata mengalir seraya menyampaikan pesan dan harapannya seraya dihela dengan tisu.


Dilanjutkan dengan salam-salaman dengan jajaran Polres Bengkalis. Tampak haru dan tangis juga masih terlihat.


"Bengkalis selalu dihati, separuh jiwa saya ada di Bengkalis, ini merupakan tugas kedua saya. Banyak hal yang dikenang, masyarakat banyak membantu saya, dan banyak hal yang sudah ditorehkan hasil-hasilnya seperti gangguan Kamtibmas menurun, "ungkap AKBP Hendra kepada sejumlah awak media usai parade perpisahan. 


"Saya berpesan tentunya kepada masyarakat Bengkalis memberikan yang terbaik agar Bengkalis senantiasa menjadi kabupaten <i>Negeri Junjungan</i> yang terdepan dari kabupaten lain, "pesannya.**

TerPopuler