Wakil Presiden RI Prof. Dr. Ma’ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah di Universitas Pancasila -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Wakil Presiden RI Prof. Dr. Ma’ruf Amin Resmikan Enam Rumah Ibadah di Universitas Pancasila

, Januari 05, 2022

 


RIAUEXPRESS, JAKARTA - Universitas Pancasila membangun enam tempat peribadatan, yaitu Masjid At Taqwa , Klenteng (Konghucu), Graha Layanan Kristen (Protestan), Gereja Kristen Katolik, Pura (Hindu), dan Vihara (Budha) yang letak bangunannya saling berdampingan di lingkungan kampus tersebut.


Presiden RI Ma’ruf Amin meresmikan enam rumah ibadah yang dibangun di lingkungan kampus Universitas Pancasila di Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2022).


“Saya apresiasi Universitas Pancasila yang membangun enam rumah ibadah," kata Ma'ruf Amin dalam sambutan peresmian enam rumah ibadah di kampus Universitas Pancasila (UP).


Dia melanjutkan, UP merupakan universitas swasta pertama yang membangun enam rumah ibadah di lingkungan kampus. Pembangunan ini merupakan wujud komitmen pengamalan dari nilai-nikai luhur Pancasila dan mengokohkan toleransi umat beragama.


Mantan Ketua MUI ini berharap agar pembangunan enam rumah beragama yang berdekatan ini, bukan hanya simbol, tapi juga menjadi koordinasi lintas agama dan mempererat persatuan bangsa.


Pembangunan rumah ibadah itu diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila Siswono Yudo Husodo. Rumah ibadah yang ada di UP letaknya saling berdekatan antara satu dengan yang lainnya, yang diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian dan saling pengertian antara seluruh Sivitas Akademika UP yang memiliki kepercayaan beragam, sehingga dapat menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama. (JNI)

TerPopuler