Kapolres Meranti Tinjau Arus Penumpang Terminal dan Pelabuhan -->

Kapolres Meranti Tinjau Arus Penumpang Terminal dan Pelabuhan

, April 19, 2022


RIAUEXPRESS, MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, LTG., SH., SIK., MH meninjau arus penumpang sebelum hari raya Idul Fitri 1443 H, serta tempat vaksinasi di terminal atau pelabuhan Tanjungharapan, kota Selatpanjang, kabupatan Meranti, Selasa (19/04/22) siang.

 

Peninjauan dilakukan guna memastikan kelancaran arus penumpang dan keberadaan tempat vaksinasi betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang ingin melakukan vaksin di pelabuhan tersebut.


Terlihat hadir dalam giat itu, Wakapolsek Tebingtinggi Ipda Iskandar, dan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, KSOP, Syahbandar dan Pelindo.


"Tadi kita meninjau tempat vaksinasi yang berada di pelabuhan Tanjungharapan. Kemudian melihat langsung bagaimana arus penumpang di sekitar terminal tersebut hingga masuk ke kapal. Sejauh ini masih aman dan lancar, "kata Kapolres. 


Bersamaan itu, AKBP Andi Yul memberikan beberapa atensi kepada tim gabungan yang bertugas di terminal Tanjungharapan demi kelancaran dan kenyamanan masyarakat.


Diantaranya, perhatian terhadap situasi kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di pelabuhan. Kemudian, petugas harus melakukan pengecekan penumpang yang belum vaksinasi


"Tim kita arahkan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di terminal itu. Begitu pula pengecekan terhadap penumpang yang belum vaksin, bila ditemukan langsung diarahkan untuk vaksin di tempat yang tersedia di terminal Tanjungharapan, "tegasnya.


Lebih lanjut, khususnya kepada personil yang bertugas di terminal Tanjungharapan, Kapolres AKBP Andi Yul meminta agar bisa melayani masyarakat dengan cara humanis dan tetap menjaga kesehatan diri masing-masing.


"Personil harus melakukan tugas melayani masyarakat dengan humanis. Jaga kesehatan diri. Kemudian, kepada masyarakat kita imbau mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dimana dan kapanpun itu, termasuk di pelabuhan. Kalau belum vaksinasi, maka segeralah vaksin di tempat masing-masing, "pesan dan imbaunya.**

TerPopuler