Korban Rumah Terbakar di Jalan Senayan Terima Bantuan -->

Korban Rumah Terbakar di Jalan Senayan Terima Bantuan

, April 11, 2022

 


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyalurkan bantuan berupa sembako, Senin (11/04/22), kepada keluarga Damilah dan Boimin yang sedang mengalami musibah rumah terbakar di jalan Senayan, Kelurahan Damon, kecamatan Bengkalis, pada hari Minggu (10/04/22) kemarin.


Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati (Wabup) H. Bagus Santoso, didampingi Kadis Sosial Hj. Martini, Kepala Dinas Damkar, H. Tengku Zainudin, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Bengkalis lainnya.


“Kami hadir di sini bersama bapak dan ibu kepala dinas, ada pak camat, ibu lurah dan lainnya, sebagai ungakapan rasa keperihatinan kami atas musibah yang menimpa keluarga mbah Damilah dan Boimin. Semoga mbah Damilah dan pak Boimin tabah dan bersabar atas musibah ini, "ungkap Wabup Bagus.

Dalam kesempatan itu, Bagus juga mengajak para tetangga dan masyarakat Damon khususnya untuk bergotong royong, saling membantu bersama meringankan beban mbah Damilah dan pak Boimin.


“Karena sekarang bulan puasa, mungkin harus kita pikirkan juga takjil untuk berbuka dan makan sahurnya. Untuk tempat tinggal mungkin saat ini menumpang rumah saudara. Kalau kita saling membantu, insyaallah beban berat ini akan sedikit ringan, "tambahnya.


Seperti diketahui, musibah kebakaran hebat yang diduga kuat berasal dari korsleting listrik itu telah membuat dua unit rumah hangus menjadi abu, di jalan Senayan belakang Kantor Kelurahan Damun Kecamatan Bengkalis, Minggu (10/04/22) sekitar pukul 6:30 WIB. 


Akibat dari musibah tersebut, tidak ada jenis harta satupun yang bisa diselamatkan, selain pakaian yang melekat di badan korban dan pakaian berada di jemuran.


Diceritakan menantu korban, Atik Api terlihat muncul dari kamar belakang rumah. Saat kejadian ketiga cucu Damilah, Rido (18) Meme (12) dan Febri (8) sedang pulas tidur. Beruntung ketiga cucu bah Damilah berhasil keluar rumah.


Karena dua unit rumah tersebut terbuat dari papann api dengan cepat membesar, kemudian merembet ke rumah milik Boimin dalam kondisi kosong. Dan saat itu warga yang melihat kejadian itu memanggil masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran (Damkar) untuk membantu memadamkan api. 


Akibat dari musibah ini, kerugian materil pemilik rumah, Jamilah ditaksir mencapai Rp300 juta dan Boimin Rp150 juta.

TerPopuler