Bagus Santoso Tinjau Stand Bazar IKM Konferprov PWI Riau di Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Bagus Santoso Tinjau Stand Bazar IKM Konferprov PWI Riau di Bengkalis

, Juni 23, 2022

Wabup Bagus Santoso didampingi pengurus PWI tinjau stand Bazar di halaman gedung Cik Puan Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso menyaksikan sisi istimewa dalam Konferprov PWI Riau di kabupaten Bengkalis, lantaran dalam kegiatan lima tahun pemilihan ketua PWI Riau itu, juga dijadikan ajang handal tampilkan usaha produk lokal yang terpusat di gedung Cik Puan jalan Hangtuah, Bengkalis kota, Kamis (22/06/22) pagi.


Dalam kesempatan itu, wabup Bagus Santoso melihat langsung stand bazar Industri Kecil Menengah (IKM) yang ditaja pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Riau, dengan sejumlah produk diantaranya madu, kue mue olahan biji getah, belacan, aneka kerupuk, olahan sagu, batik hingga tanjak.


Pada kesempatan itu, Wabup Bagus Santoso mengajak Pers dan Perangkat Daerah (PD) ikut terlibat mempromosikan Industri Kecil dan Menengah di Negeri Junjungan.


“Bersamaan dengan Konferprov ini  istiemewa menggandeng UKM, saya berterima kasih sekaligus mengajak media untuk membantu promosikan produk-produk yang ada di Kabupaten Bengkalis, kita bantu mereka kembali geliat usai pendemi melanda, "ungkapnya.


Sementara bagi PD terkait, seperti Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, orang nomor dua di Negeri Junjungan ini mengharapkan partisipasi guna mendukung dan mendorong para pelaku usaha kian maju dengan terpenuhinya izin, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) maupun pendampingan pelatihan serta yang terpenting memasukkan kedalam E katalog Lokal.


Intruksi Presiden Jokowi , pemerintah daerah minimal 40 persen belanja barang harus dibelikan produk produk lokal.


“Ini kita sudah punya produk batik lokal hasil pengrajin Bengkalis, pemerintah mesti hadir membatu mereka, "ujar Bagus Santoso.


Disampaikan, hal tersebut bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dan nilai jual para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis.


Dalam kunjungan ini Bagus Santoso berkesempatan berbincang-bincang dengan sejumlah pelaku usaha terkait kendala dan sampai dimana produk telah berkembang.


Dukunganpun diberikan Wabup kepada para pelaku usaha dengan mengingatkan setiap produk harus melengkapi izin sesuai produk yang dipasarkan.


Pada tinjauannya itu, Bagus Santoso juga mencicipi dan membeli produk  lokal. Ikut mendampingi Kepala Dinas Perindag Zulpan, Dinas Koperasi, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, Anggota DPRD Riau Edy Yatim, serta sejumlah pengurus PWI Provinsi Riau.**

TerPopuler