Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif, BCN Dilantik Bupati Kasmarni -->

Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif, BCN Dilantik Bupati Kasmarni

, Juni 27, 2022

Foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Pengurus Bengkalis Creative Network (BCN), yang diketuai Riza Zuhelmy bersama jajaran berjumlah 99 dilantik oleh Bupati Bengkalis Kasmarni di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Bengkalis, Senin (27/06/22) pagi. 


BCN ini merupakan penyambung visi, misi kedelapan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Kasmani-Bagus Santoso, sesuai Keputusan Bupati Bengkalis Nomor:357/KPTS/IV/2022 tentang pembentukan Pengurus Bengkalis Creative Network Kabupaten Bengkalis 


Usai melantik, Bupati Kasmarni menyampaikan kepada sejumlah wartawan, bahwa tujuan BCN itu sejalan dengan visi-misi Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Bengkalis, dalam meningkatkan kapasitas dan kemampuan kualitas sumber daya manusia, dan meningkatkan perekonomian masyarakat.


"Sasarannya adalah, terwujudnya perekonomian masyarakat yang maju, terbangunnya basis ekonomi masyarakat yang kokoh serta terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, mandiri dan berdaya saing, "ujar Kasmarni. 


Dijelaskan, dengan melalui strategi tersebut, dapatlah tercipta membangun kekuatan ekonomi masyarakat dalam memberikan peluang besar kepada masyarakat, terkhusus bagi UKM. Misalnya produk hortikultura, kerajinan tangan, olahan keripik, kue kering maupun potensi usaha batik, tenun lejo dan sebagainya.


"Akan tetapi dengan banyaknya produk kreatif kini masih minim inovasi, promosi dan kreatifitas. Sehingga membuat segala potensi yang dimiliki terasa lambat untuk maju dan berkembang, "tambah Kasmarni. 


Oleh sebab itu, lanjut dia, pentingnya peran BCN untuk bisa berperan dalam mensupport, membina, serta mendukung UKM yang ada di kabupaten Bengkalis, dengan saling berkomitmen, sinergi dan kolaborasi, dalam memajukan serta mengembangkan produk ekonomi kreatif.


Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kasmarni mengunjungi sejumlah stand kuliner hasil dari berbagai keativitas putra-putri Bengkalis yang berada di halaman rumah dinas Bupati Bengkalis jalan Antara.


Hadir dalam pelantikan BCN ini, Anggota DPRD Bengkalis Septian Nugraha, Irmi syakip Arsalan, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor (Arh) Sudiyono, Kasi Intelijen Kejari Bengkalis Isnan Ferdian, Asisten II Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Fahrurozi Ketua Badan Creative Network Riau, Bapak Rizky Bagus Oka serta undangan lainnya.**

TerPopuler