Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Riau Saat Kunker di Bengkalis -->

Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Riau Saat Kunker di Bengkalis

, Juni 27, 2022

Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu di Lapas Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Riau Muhammad Jahari Sitepu, S.H, M.Si didampingi jajarannya datang ke kabupaten Bengkalis, Senin (27/06/22).


Ada tiga istitusi yang dia kunjungi, yakni  di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) di jalan Pertanian. Kemudian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis.


Kedatangan Kemekumham Riau ini disambut oleh Kepala Lapas Edi Mulyono, Kepala Kantor Imigrasi Dimas Pamudito, Kepala Rupbasan Arian Suswanto dengan didampingi sejumlah jajarannya.


Muhammad Jahari Sitepu yang bergaya santai mengawali kunjungannya di Lapas dengan pertemuan Internal dengan jajaran Lapas Bengkalis.

Dalam arahannya Kakanwil menyebutkan bahwa kunjungan ini dalam rangka apel siaga menyambut hari raya Idul Adha 1443 H.


Kakanwil menekankan kepada Kalapas untuk tetap waspada terkait kunjungan ke Lapas karena belum dapat izin dari mentri Hukum dan HAM Republik Indonesia karena masih dalam pandemi Covid-19.


"Kita tegaskan sama kalapas untuk tetap waspada terhadap kunjungan di lapas karena sampai saat ini kita tidak tau apakah covid-19 masih ada atau tidak karena kita belum ada surat dari mentri hukum dan HAM RI, tapi Insyaallah dalam waktu dekat diizinkan makanya lapas Bengkalis sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk berkunjung, "ungkap Jahari Sitepu.


Kakanwil menyebutkan untuk lapas Bengkalis telah siap untuk membuka kunjungan apabila izin dari kementerian untuk berkunjung telah dibuka kembali,namun untuk saat ini masih diberlakukan kunjuan melalui Video call dan segala bentuk dititipan tetap dilakukan pemeriksaan oleh petugas.


"Kita juga ingatkan pada petugas untuk tetap bekerja sesuai aturan dan patuh terhadap pimpinan, "jelas dia.


Selain itu Jahari Sitepu selaku kakanwil Kemenkumham Riau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bengkalis yang telah membantu pembangunan ruangan lapas yang sedang berjalan sampai saat ini.


"Insyaallah pada tahun 2022 ini menurut informasi akan di tambah lagi sebesar 3 milyar,karena bangunan ini sangat berguna bagi warga binaan di sini, "katanya.


Selain itu Kakanwil juga meresmikan lapangan tenis lapas Bengkalis dan barby shop atau tempat pangkas rambut dan cuci muka bagi warha binaan yang jumlahnya mencapai 1800 orang lebih.


Dalam kunker Kakanwil Kemenkumham Riau Muhammad Jahari Sitepu, S.H, M.Si ke kabupaten Bengkalis ini, dilanjutkan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bupati Bengkalis Kasmarni beserta jajaran dan juga dengan BPS.**

TerPopuler