close


Kongres Nasional POGI XVIII 2022, Dokter SPOG Konsultan RSUD Mandau Jadi Narsum -->

Kongres Nasional POGI XVIII 2022, Dokter SPOG Konsultan RSUD Mandau Jadi Narsum

, Juli 19, 2022



RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Setelah dua tahun mengalami pandemi Covid-19 yang mendera kabupaten Bengkalia khususnya, akhirnya beberapa kegiatan ilmiah di bidang kedokteran, kini dapat diadakan dalam bentuk offline kembali.


Berkenaan dengan ini, para Dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang terhimpun dalam POGI (Perkumpulan Obstetri Dan Ginekologi Indonesia) mengadakan Kongres Obstetri dan Ginekologi Indonesia (KOGI) XVIII yang diselenggarakan di SKA Co-EX Pekanbaru, Provinsi Riau, pada tanggal 21-27 Juli 2022. 


KOGI merupakan suatu pertemuan ilmiah POGI yang rutin dilaksanakan setiap 3 tahun sekali yang dihadiri oleh Dokter kebidanan dan kandungan seluruh indonesia.


Menurut salah seorang pemateri sekaligus panitia inti kegiatan ilmiah di bidang kedokteran, dr. Fadler Hidayat SPOG (K) Obginsos. MMRS, bahwa tema KOGI XVIII tersebut adalah “The Improving of Quality and Competitiveness in the Globalization Era”. 


“Di era globalisasi ini, dengan berbagai kemajuan teknologi, banyak inovasi yang tercipta untuk mendukung layanan kedokteran. Salah satu nya yang akan saya presentasikan dalam kegiatan KOGI ini yaitu tentang salah satu program terbaik di RSUD mandau berupa inovasi layanan SMF Kebidanan dan Kandungan RSUD Mandau  yg di beri nama Wa MANDAU (WhatsApp Maternal dan Neonatal Darurat RSUD Mandau), "terang dr fadler.


Dijelaskan dr. Fadler, Wa Mandau ini dibuat untuk menghindari kematian ibu dan bayi secara langsung akibat tindakan persalinan atau tindakan operasi serta mengurangi kematian ibu karena faktor 3 T, yakni terlambat mengenal tanda bahaya dan mengambil keputusan, terlambat mencapai fasilitas pelayanan kesehatan, dan terlambat mendapat pertolongan di fasilitas pelayanan kesehatan.


Direktur RSUD Mandau dr Hj Chairiah sangat bersyukur dan bangga dengan adanya inovasi yg dibuat oleh Dr Fadler Hidayat SPOG konsultan ini. Beliau berharap nanti nya program ini dapat dikembangkan lebih lanjut dan lebih canggih lagi untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan khusus nya di bidang kebidanan dan kandungan RSUD Mandau.


“Program ini adalah bagian dari pelayanan terbaik kami untuk masyarakat Bengkalis yg tentunya sejalan dengan program Bupati Bengkalis di bidang kesehatan yaitu mendekatkan akses kesehatan untuk masyarakat, InsyaAllah, "tutup dr Chairiah.**

TerPopuler