Dukung Pendidikan Berkwalitas, Tonato Foundation Riau Kunjungi SMPN 4 Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Dukung Pendidikan Berkwalitas, Tonato Foundation Riau Kunjungi SMPN 4 Bengkalis

, Oktober 26, 2022
Koordinator Provinsi Riau Program PINTAR Tanoto Foundation Dendi Satria Buana saat melakukan kunjungan ke SMPN 4 Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dalam mendukung pendidikan yang berkwalitas dan bermartabat, Tonato Foundation Riau menggelar kunjungan ke salah satu mitranya di SMPN 4 Bengkalis di jalan Kelapapati Tengah, kecamatan Bengkalis, Rabu (26/10/22) pagi.


Pihak Tanoto Foundation Riau yang berkunjung ke SMPN 4 Bengkalis ini, bertujuan untuk melihat secara langsung Program Pintar, yakni Koordinator Provinsi Riau Program PINTAR Tanoto Foundation Dendi Satria Buana, Communication Specialist Tanotofoundation Riau Ardi Wijaya, Humas Tanoto Foundation Riau Nurul, serta bagian Distrik Koordinator Tanoto Foundation Bengkalis, Asri.


Kunjungan ke mitra sekolah ini, Tanoto Foundation Riau juga melibatkan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bengkalis, dan Kementrian Agama, seperti pihak Bapedda, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), serta pihak lain yang berkontribusi dalam pembangunan pendidikan.


Rombongan Tanoto Foundation Riau berkunjung ke SMPN 4 Bengkalis ini, disambut langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4 Wan Yusna Susila, S.Pd.,MPd, didampingi oleh sejumlah majelis guru dan Tata Usaha (TU).


Usai melakukan kunjungan dengan blusukan di tiap ruang kelas untuk melihat proses mengajar, dilanjutkan dengan pemaparan presentasi proses mengajar yang disampaikan langsung oleh Kepsek SMPN 4 Wan Yusna Susila.


Dalam presentasinya dihadapan rombongan Tanoto Foundation Riau dan sejumlah Dinas Pemkab. Bengkalis, Kepsek Wan Yusna Susila memaparkan keberhasilannya setelah bermitra dan dapat bimbingan dari Tanoto Foundation 


Usai persentasi oleh pihak SMPN 4 Bengkalis, Koordinator Provinsi Riau Program PINTAR Tanoto Foundation Dendi Satria Buana, mengatakan kepada wartawan, bahwa pihaknya akan terus mendukung dan mengawal perkembangan pendidikan ditingkat SD dan SMP di Kabupaten Bengkalis.


Tanoto Foundation adalah Lembang Independen yang fokus pada pendidikan. Dan pihaknya mengaku, percaya pendidikan yang berkwalitas itu, akan mempercepat peluang pemerataan pendidikan yang lebih baik. 


"Oleh karena itu, kita punya satu program pintar dalam mewujudkan kwalitas pembelajaran, tujuannya untuk membantu pemerintah pada pendidikan dasar, dan implementasinya ke daerah tingkat kabupaten di sekolah SD dan SMP, "ungkap Dendi..


Sebab itu, lanjut dia, bagi sekolah SD dan SMP yang sudah bermitra dengan Tanoto Foundation, dan telah merasakan perkembangan dalam tunjuk ajar, untuk menularkan pengetahuan tersebut kepada sekolah SD dan SMP lainnya.**

TerPopuler