Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selatbaru Meriah -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Festival Budaya Bahari di Pantai Indah Selatbaru Meriah

, Oktober 22, 2022
Wabup Bengkalis Bagus Santoso dan Kadisbudparpora Edi Sakura saat meninjau lokasi permainan rakyat di pantai selatbaru


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Festival Budaya Bahari di pantai indah Selatbaru bertema, 'kita tubuhkan jati diri menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera', dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Bagus Santoso, Sabtu (22/10/22).


Kegiatan yang ditaja Disbudparpora Bengkalis ini, berlangsung selama 2 hari dari Sabtu (22-23'10/22), bertujuan untuk membangun sektor industri kepariwisataan, yang merupakan salah satu penobang pergerakan ekonomi nasional dan daerah.


Menurut Wabup Bagus Santoso, bahwa pengembangan industri pariwisata di kabupaten Bengkalis akan terus dilakukan, guna menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Festival Jong di Pantai Indah Selatbaru


"Salah satu daya tarik yang memiliki potensi sangat besar untuk terus kita kembangkan adalah melalui festival budaya seperti ini, "ujar Wabup.


Dijelaskan, dengan kondisi yang ada saat ini saja, meski sektor pariwisata Kabupaten Bengkalis sudah berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD), namun akan terus melakukan pembenahan, agar lebih meningkat PAD nya.


"Kita upayakan agar terus bergeliat untuk memajukan serta mengembang industri pariwisata yang ada, meliputi pariwisata pantai, pariwisata alam, pariwisata religi, pariwisata kuliner dan lainnya, "bebernya.


Sehubungan hal ini, lanjut Wabup, tentunya ada dukungan sinergi dari semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat baik infrastruktur, sarpras maupun anggaran, termasuk investasi dari swasta, agar potensi pariwisata dapat lebih maju dan berkembang.


Usai membuka acara, bersama rombongan dari Fokopimda melanjutkan dengan meninjau tempat permainan rakyat, seperti gasing, barongsai, layang-layang, jong, dan lainnya.


Pembukaan ini dihadiri Dandim 0303 Letkol Inf Endik Yunia, Ketua Pengadilan Agama Rahmatullah Ramadhan, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sity Aisyah, Kepala Imigrasi Dimas Pramudito, Danposal Sersan Wiyanto, serta perwakilan dari Kejari Sri Haryati,  Camat Bantan Muthu Saili, Kapolsek IPTU Subekti, serta tamu undangan lainnya.**

TerPopuler