Tanpa Biaya, PKB Bengkalis Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024 -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tanpa Biaya, PKB Bengkalis Buka Pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024

, Oktober 17, 2022
Konferensi Pers PKB Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bengkalis mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif Bacaleg) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 


Pembukaan masa pendaftaran Bacaleg DPC PKB Bengkalis ini diumumkan langsung oleh Ketua DPC PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan didampingi Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Riza Zuhelmi, Bendahara PKB Muhammad Faizal dan Wakil Ketua I Ismail Marzuki, Senin (17/10/2022) di Sekretariat PKB Jalan Antara, Bengkalis.


"Kita secara terbuka hari ini mengumumkan pendaftaran Bakal Calon Legislatif PKB Bengkalis. Pendaftaran terbuka untuk seluruh kalangan masyarakat, "ungkap Irmi Syakip.


Menurut pria yang akrab disapa Ikip ini, masa pendaftaran Bacaleg PKB Bengkalis sudah di buka sejak Juli kemarin hingga 10 Desember 2022 mendatang. Nanti setelah masa pendaftaran berakhir tim akan melakukan seleksi administrasi mulai tanggal 15 Desember 2022 hingga 5 Januari 2023 mendatang.


"Selain melakukan seleksi administrasi  kita juga akan melakukan uji kelayakan bagi Balon Legeslatif yang telah dinyatakan lulus administrasi. Proses uji kelayakan akan dilakukan 15 Januari 2023 hingga 13 Februari 2023, "tambahnya.


Pihaknya juga akan melakukan uji publik terhadap Bacaleg yang telah mengikuti uji kelayakan dari LPP PKB Bengkalis. Uji Publik dilakukan agar PKB mendapatkan masukan dari masyarakat terhadap Bacaleg yang disiapkan.


"Dengan uji publik ini kita harapkan bisa memperkuat Balon yang kita anggap mampu bersaing pada Pemilu 2024," terangnya. 


Sebelum masa pendaftaran, Bacaleg yang sudah ditetapkan akan dilakuka evaluasi kembali pergerakan mereka dalam pencalonan yang diajukannya. Serta juga akan dilakukan pembekalan terlebih dahulu sebelum pendaftaran.


"Setelah itu juga kami akan melakukan penugasan kepada Bacaleg yang sudah ditetapkan. Guna meningkatkan konsolidasi bersama antar kader dan simpatisan PKB," terangnya.


Menurut dia, untuk itu pihaknya berharap bagi masyarakat yang berminat maju bersama PKB Bengkalis sebagai calon legislatif ini bisa memanfaatkan kesempatan ini. Bergabung bersama PKB Bengkalis untuk maju sebagai Legislatif 2024.


Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link https://m.pkb.id/daftar-bacaleg-pkb atau secara offline dengan datang ke kantor PKB Bengkalis dan menghubungi dua nara hubung yang sudah disiapkan.


"Bisa mendaftarkan diri langsung secara online. Atau offline melalui nara hubung yang kita siapkan, ada dua orang yakni M. Yusup +6282285531240 dan Rian Hidayat +6285314093699," terangnya.


Sementara itu Sekretaris PKB Bengkalis Riza Zulhelmi yang juga Ketua LPP PKB Bengkalis menegaskan untuk pendaftaran Bacaleg PKB Bengkalis ini sama sekali tidak dipungut biaya. Para pendaftar hanya perlu menyiapkan diri dan melengkapi persyaratan yang ada. 


"Kita tegaskan pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan Balon juga nantinya setelah didaftarkan sebagai calon legislatif tidak perlu memikirkan biaya untuk saksi saat pemilihan karena biaya saksi seratus persen ditangung partai," tegasnya.


Ditambahkan Riza, calon legislatif PKB nantinya hanya perlu menyiapkan dan memperluas jumlah suara yang akan diperoleh saja. Untuk saksi saat Pemilihan juga bisa diusulkan dari para calon.


"Nanti akan kita lakukan pembekalan saksi oleh partai, kemudian biaya saksi juga partai yang siapkan, "terangnya lagi.**

TerPopuler