Warga Desa Teluk Latak Keluhkan Akses Jalan Sudah Rusak Parah -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Warga Desa Teluk Latak Keluhkan Akses Jalan Sudah Rusak Parah

, Oktober 13, 2022
Kondisi terkini jalan di Desa Teluk Latak


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Jalan Simpang Baru Tegak sepanjang 2 KM yang merupakan jalan lingkar desa Teluk Latak, kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis, provinsi Riau, kini sudah mengalami rusak parah di sepanjang jalan tersebut.


Menurut Kepala Dusun (Kadus) Simpang Baru, desa Teluk Latak, Darlis mengatakan, bahwa jalan tersebut terakhir dibangun dengan cor sekitar tahun 2002 silam. Akan tetapi dengan beejalannya waktu jalan mulai rusak.


"Bahkan sampai tahun 2022 ini, Pemerintah Desa (Pemdes) sudah mengusulkan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), sekitar sepuluh kali kita lakukan, tapi belum pernah terealisasi, "ujar Kadus di lokasi, Kamis (13/10/22) siang


Terkait hal ini, atasnama pemerintah desa, pihaknya sangat berharap ke Pemkab. Bengkalis untuk bisa segera membangun jalan yang sudah rusak parah tersebut, agar aktivitas masyarakat tidak terganggu lagi.


"Jalan ini kan juga akses utama anak-anak SD bersekolah, jadi kalau jalan tak segera diperbaiki jelas membahayakan bagi mereka. Soal peristiwa jatuh di jalan ini sudah beberapa kali terjadi, entah sepeda motor narik grobak ataupun anak sekolah naik sepeda, "tutupnya.


Sementara itu, warga setempat bernama Rizal mengaku, sangat kesulitan melalui jalan tersebut, sebab selain jalan sudah berlobang disepanjang jalan, juga pada saat hujan akan lebih membahayakan bagi pengguna jalan.


"Kita mohonlah ke Pemerintah untuk bisa membangun jalan ini, karena sudah lama sekali jalan ini tak dibangun, yang merupakan jalan lintas desa, juga untuk pergi ke kebun, serta untuk akses anak sekolah, "ujar dia.


Dari pantauan di lapangan, jalan Simpang Baru Tegak sepanjang 2 KM, terlihat berlobang-lobang dan disamping kanan kiri jalan tumbuh semak belukar, bahkan dibeberapa titik, sudah terlihat besi cor, yang membahayakan pengguna jalan.**

TerPopuler