Cegah Penyakit PMK Pada Sapi Masuk ke Siak, Polsek Kerinci Kanan Dirikan Posko -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Cegah Penyakit PMK Pada Sapi Masuk ke Siak, Polsek Kerinci Kanan Dirikan Posko

, November 08, 2022
Lokasi yang akan didirikan Posko Satgas PMK


RIAUEXPRESS. SIAK - Bertujuan untuk mencenggah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi, jajaran Polsek Kerinci Kanan bersama Mantri Hewan mendirikan Posko Check Points di depan Mapolsek, Senin (07/11/22).


Menurut Mantri Hewan Akmal, bahwa posko itu didirikan, untuk mengecek kesehatan mulut dan kuku setiap hewan ternak sapi dari daerah luar yang akan masuk ke wilayah kabupaten Siak.


"Jadi, nantinya setiap mobil yang melintas membawa sapi, akan kita chek terlebih dahulu untuk memastikan kesehatannya, "terangnya kepada riauexpress.


Sementara itu, Kapolsek AKP Boy Marudut Tua, SH menyampaikan, bahwa posko tersebut dinilai sangat penting didirikan, karena untuk mencegah sapi yang berpenyakit masuk ke kabupaten Siak.


"Tugas ini merupakan bagian dari tanggung jawab negara melalui Satgas PMK kecamatan Kerinci Kanan beserta masyarakat, terutama bagi peternak sapi, "jelas Kapolsek.


Kapolsek berharap, dengan adanya posko itu, diharapkan ternak di wilayah hukumnya terhindar dari penyakit PMK. Dan masyarakat juga sadar tentang penyakit PMK ini.**

TerPopuler