Gandeng Pemkab Bengkalis, Kapolres Indra Wijatmiko Inisiasi Bedah Rumah Warga Tak Mampu -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Gandeng Pemkab Bengkalis, Kapolres Indra Wijatmiko Inisiasi Bedah Rumah Warga Tak Mampu

, November 07, 2022
Kapolres AKBP Indra Wijatmiko dan Kadis Perkimtan, Supardi, saat tinjau rumah yang akan dibedah


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Dengan menggandeng Pemkab. Bengkalis, Polres Bengkalis dipimpin langsung Kapolres AKBP Indra  Wijatmiko, SIK menginisiasi lima unit bedah rumah di wilayah kecamatan Bengkalis.


Lima unit rumah yang akan dibedah ini, di kelurahan Rimba Sekampung ada 2 unit rumah. Selanjutnya di Kelurahan Damon ada 2 unit rumah, dan terakhir berada di desa Pangkalan Batang 1 unit rumah.


Giliran pertama bedah rumah di Kelurahan Rimba Sekampung yakni milik Devi Ardin (48), di Jalan Kebun Kapas I, RT 01/RW02 Kelurahan Rimba Sekampung, dengan kondisi istri mengalami kebutaan, dan suaminya kerja tukang parkir. 


Kemudian rumah yang dibedah di jalan Kebun Kapas yakni milik Busri di RW 02.RT 02 Kebun Kapas yang di huni 3 KK dan berjumlah 10 jiwa.


Saat melakukan peninjauan di lokasi rumah yang akan dibedah, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, bahwa program tersebut, sebagai salah satu upaya membantu warga kurang mampu untuk memperbaiki rumahnya.


"Atas kerjasama Pemkab Bengkalis melalui Dinas Perkimtan, kita membedah rumah warga dengan per satu rumah Rp20 juta, ungkap Kapolres kepada sejumlah wartawan, Senin (07/11/22).


Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis, Supardi, mengungkapkan, bahwa program bedah rumah Pemkab Bengkalis ini, bertujuan untuk perbaikan rumah atau renovasi terutama rumah yang kurang layak huni.


"Tahun 2022 ini sekitar 75 unit rumah menyebar di Kabupaten Bengkalis dan sudah berjalan serta dikerjakan, "jelas Supardi.

 

Disisi lain, penerima bantuan bedah rumah Devi Ardin dan Busri ketika diwawancara mengucapkan beribu terimakasih kepada Kapolres Bengkalis, karena selama ini, mereka merasa tidak sanggup merehap rumahnya sendiri, karena kondisi ekonomi.


"Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kapolres Bengkalis yang berkenan membantu memperbaiki rumah kami, "katanya sambil berlinang air mata wujud bersyukur.


Dalam pelaksanaan bedah rumah ini, warga setempat dibantu personel Polres Bengkalis. Dengan dihadiri Wakapolres Kompol Anindhita Rizal, Kasat Reskrim AKP Muhammad Reza serta sejumlah personel Polres Bengkalis.


Dalam program bedah rumah ini, pihak Polres Bengkalis juga sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada kedua keluarga yang menerima bantuan bedah rumah.


Kemudian, dua unit rumah yang diperbaiki ini antara lain berupa atap, dinding, serta kamar mandi.**

TerPopuler