Meriahkan HPN 2023, 18 Wartawan PWI Telah Ikuti LKTJ -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Meriahkan HPN 2023, 18 Wartawan PWI Telah Ikuti LKTJ

, Februari 25, 2023
Kantor PWI Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis sempena peringatan hari pers nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 diikuti antusias anggota PWI Bengkalis. Hal ini diungkap langsung Kordinator LKTJ HPN PWI Bengkalis Sukardi, Sabtu (25/02/23) pagi. 


Dijelaskan, pada masa pendaftaran kemarin sebanyak 21 orang wartawan telah mendaftarkan diri. Namun pada saat masa pengiriman karya jurnalistik hanya 18 orang mengirimkan karyanya.


"Hingga batas akhir pengiriman karya tanggal 23 Februari lalu, hanya delapan belas karya terbaik yang masuk dan diterima panitia. Karya tersebut terdiri dari enam belas tulisan di media online dan dua tulisan di media cetak, "ujarnya. 


Saat ini, karya dari para wartawan tersebut sedang dalam penilaian dewan juri yang telah ditunjuk panitia. Untuk dewan juri yang ditunjuk Sukardi memastikan merupakan orang yang berkompeten dan profesional dibidangnya.


Hasil penjurian akan segera diinformasikan, setelah dewan juri selesai melakukan penilaian. Bagi yang menang akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan diserahkan pada malam Anugerah Jurnalistik, dan akan diinformasikan Panitia HPN dan HUT l ke 77 PWI. 


Sementara itu Ketua Panitia Perayaan HPN dan HUT PWI ke 77 Bakhtarudin, sangat mengapresiasi ramainya anggota PWI Bengkalis yang turut serta dalam LKTJ PWI Bengkalis ini. 


"Usaha para peserta mengikuti lomba LKTJ pantas diapresiasi. Selain waktu yang mepet, karena juga kegiatan lain dalam rangkaian HPN dan HUT ke-77 PWI, antusias anggota PWI mengikuti LKTJ termasuk tinggi, "ungkap pria dengan panggilan Rudi ini.


Menurutnya, melihat antusias peserta, jika ke depan akan diselenggarakan lagi, tentunya akan dipersiapkan LKTJ yang lebih matang lagi, agar anggota PWI Bengkalis yang ikut punya waktu yang panjang untuk menyiapkan tulisannya.**

TerPopuler