Pastikan Layanan Maksimal, Kakanwil Riau Kunker ke Lapas Bengkalis -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pastikan Layanan Maksimal, Kakanwil Riau Kunker ke Lapas Bengkalis

, Februari 23, 2023
Kakanwil Kemenkumham Riau  Mhd Jahari Sitepu saat sampaikan arahan ke WBP Lapas Bengkalis

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kakanwil Kemenkumham Riau, Mhd Jahari Sitepu melakukan pemeriksaan di Lapas Kelas IIA Bengkalis, usai memimpin apel pagi, Kamis (23/02/23).


Pantauan dan pemeriksaan di Lapas Bengkalis tersebut, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Kakanwil Kemenkumham Riau, Mhd Jahari Sitepu, bertujuan untuk memastikan seluruh layanan sarana dan prasarana dapat berfungsi secara baik dan optimal.


Kunker di Lapas Bengkalis ini didampingi Kepala Divisi Administrasi Johan Manurung, Kepala Bagian Program dan Humas Sabar Tarida Uli Gultom, dan jajaran administrasi.


Sasaran yang diperiksa terhadap seluruh penjuru lapas, mulai dari ruang pelayanan, dapur, bahkan kamar hunian. Dan terlihat Kepala Lapas (Kalapas) Bengkalis Muhammad Lukman mendampingi pemeriksaan dari jajaran Kemenkumham Riau tersebut.


Disela-sela kegiatan, Kakanwil Mhd Jahari Sitepu menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan pemantauan, bertujuan untuk memastikan layanan di Lapas Bengkalis tepat sasaran dan tepat guna, baik dalam memenuhi makanan dan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


Pada saat kunjungan, Kakanwil juga berkesempatan menyapa WBP terkait layanan yang diberikan pihak Lapas, pada saat mereka tengah melakukan senam pagi, yang dipandu jajaran Kodim 0303 Bengkalis. 


Dalam sapaan Kakanwil terhadap WBP, terkait kecukupan makan dalam tiga kali sehari. Kemudian terkait pungutan liar. Sebab menurut Mhd Jahari Sitepu, bahwa sesuai arahan Menkumham Yasonna Laoly, jangan sampai ada pungli di dalam Lapas dan Rutan. 


"Apabila ada pungutan liar, atau hal-hal yang tidak sesuai aturan, laporkan pada saya, akan segera saya didik, "tegas Kakanwil.


Dari ketegasan Mhd Jahari Sitepu, WBP tampak sangat senang, mereka bertepuk tangan mendengar ketegasan dari Kakanwil, terlebih saat Kakanwil menyampaikan kepercayaannya pada WBP. 


“Saya yakin dan percaya semua yang ada di sini hanyalah orang yang tersesat. Di sini kalian hanya belajar untuk bisa kembali lagi ke jalan yang benar dan nantinya bisa berbaur kembali dengan masyarakat, "terangnya. 


Kakanwil Jauhari juga berpesan kepada seluruh WBP Lapas Bengkalis, jangan sampai ada provokator yang ingin membuat komplotan untuk kabur. Karena di Lapas dilayani dengan baik dan maksimal. 


Makan diberikan tiga kali sehari, apabila sakit disediakan pengobatan, bahkan saat kalian tidur pun dijaga. Ini rumah kalian sekarang, untuk itu jaga kemanan dan ketertiban, agar tetap nyaman sampai kalian bebas, "tutupnya.**

TerPopuler