Rugikan Ratusan Juta, Tiga Kasir Minimarket di Meranti Gelapkan Uang Belanja -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Rugikan Ratusan Juta, Tiga Kasir Minimarket di Meranti Gelapkan Uang Belanja

, Februari 16, 2023
Ilustrasi (Net) 


RIAUEXPRESS, MERANTI - Sat Reskrim Polres Meranti mengamankan tiga orang kasir Minimarket Rintis Mart, jalan Rintis Kelurahan Selatpanjang Selatan, karena telah menggelapkan uang belanja dari pembeli, Jumat (10/02/23) sekitar pukul 16.00 WIB. 


Pelaku yang diamankan semuanya perempuan inisial PPY (22), MR (26) dan SDM (24). Dan petugas berhasil mengamankan BB dari ketiga tersangka berupa 3 gelang emas, 4 cincin emas, 1  gelang kaki emas, 1 kalung emas, 5 celengan berisi uang tunai, serta 1  buku tabungan.


Demikian yang disampaikan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, SIK, bahwa awal kejadian, saat itu pengelola minimarket SU alias Aping (41), mengetahui hasil penjualan harian, tidak cukup untuk menutup hutang ke agen, sementara orang yang berbelanja di Minimarket sangat ramai.


"Karena curiga, SU (korban) melihat CCTV Toko Rintis Mart, melihat tersangka PPY dan MR saat bekerja tidak seperti biasanya, karena setelah menerima pembayaran belanja barang oleh pembeli, mereka tidak menutup laci kasir, "terang Kapolres, Kamis (16/02/23).


Sehingga, lanjut Kapolres, korban menemukan bahwa pelaku ternyata tidak menginput pembayaran belanja pembeli, karena sudah dihapus dari komputer kasir. Dan uang pembayaran tidak disetorkan ke korban. 


Kemudian, korban mengecek saku celana PPY dan ditemukan uang tunai Rp1,146 juta dari hasil satu hari melakukan penggelapan. Dan pelaku mengaku dua karyawan lain, yakni MR dan SDM juga melakukan hal yang sama.


"Perbuatan ketiga kasir menggelapkan uang belanja dari pembeli di Minimarket tersebut, ternyata sudah berlangsung selama 3 tahun lamanya, "tambah Kapolres. 


Atas perbuatan tersebut kini ketiga pelaku sudah dalam tahanan Mapolres Meranti, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. **

Laporan: Martin Raigon. S

TerPopuler