Jelang Puasa, Wabup Bengkalis Tinjau Bulog Untuk Pastikan Ketersediaan Pangan -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Jelang Puasa, Wabup Bengkalis Tinjau Bulog Untuk Pastikan Ketersediaan Pangan

, Maret 06, 2023
Rombongan Wabup Bagus Santoso disambut Kepala Bulog Budhi Irawan


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Untuk menjaga ketersediaan pasokan di pasar, usai ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara zoom meeting, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H. Bagus Santoso beserta rombongan melakukan peninjauan Gudang Bulog jalan Kelapapati Tengah, Senin (6/03/23).


Dalam peninjauan Wabup Bagus Santoso didampingi Wakapolres Kompol Anindhita Rizal bersama rombongan di gudang Bulog jalan Kepapati Tengah, Kelurahan Damon tersebut, disambut Kepala Bulog Bengkalis, Budhi Irawan beserta jajarannya. 


Disela-sela kunjungan rombongan dari Pemkab. Bengkalis ini, Kepala Bulog Bengkalis, Budi Irawan mengatakan, bahwa untuk stok beras menjelang bulan Ramadhan masih cukup dan aman.


"Saat ini ketersediaan beras 270 ton. Petang ini dari Dumai akan masuk beras 1300 ton. Dan akan secara bertahap di gudang akan mencapai 800 ton beras. Untuk kapasitas gudang bisa menampung 1 ribu ton beras, "katanya. 


Dijelaskan, selain beras, pihaknya juga menyediakan tepung, minyak makan. Dan juga menyediakan daging kerbau beku secara eceran, satu paket dengan tepung seharga Rp 105 ribu/kg.


Wakapolres Bengkalis Kompol Anindita Rizal dalam tinjauan ke Bulog tersebut menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan pengawasan, agar tidak terjadi penimbunan bahan pokok terutama bagi pedagang atau agen besar.


"Satgas pangan tetap bekerja dengan turun ke pasar, untuk mengecek harga bahan pokok serta ketersediaannya, "beber Kompol Anindhita Rizal.


Sementara itu, Wabup Bagus Santoso menjelaskan, bahwa sampai saat ini ketersediaan bahan pokok di kabupaten Bengkalis masih terkendali. Sehingga masyarakat menjelang bulan puasa tahun ini diharapkan jangan khawatir. 


"Kita berharap kepada pedagang besar, untuk tetap menyalurkan bahan pokok ke pasar. Sedangkan sebagai penyumbang inflasi terbesar adalah cabe dan telor, kita dari Pemkab akan melakukan skema bersama dengan Bulog dan Bumdes, "terang Dr. Bagus Santoso. 


Ia sampaikan, untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok, sesuai anjuran pemerintah pusat, pihak Pemkab di awal bulan akan melakukan operasi pasar bersama tim Satgas pangan, agar harga bahan pokok dan keterdiaannya dapat terkendali dengan baik. (infotorial).**

TerPopuler