Pasca Libur Idul Fitri 1444 H, Sejumlah PD Pelayanan Publik Langsung Sidak Plt. Sekda -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pasca Libur Idul Fitri 1444 H, Sejumlah PD Pelayanan Publik Langsung Sidak Plt. Sekda

, April 26, 2023
Plt. Sekda Ersan Saputra saat lakukan sidak di RSUD Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Di hari kedua pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab. Bengkalis dr Ersan Saputra melakukan inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah perangkat daerah (PD), Rabu (26/04/23).


Sasaran sidak diutamakan kantor-kantor OPD Pemkab. Bengkalis dalam penanganan pelayanan publik, seperti di RSUD Bengkalis, Disdaldukcapil, DPMPTSP, DPMD dan Dinkes.


"Alhamdulillah, 99 persen teman-teman yang bertugas dipusat-pusat pelayanan masyarakat hadir dan sudah melaksanakan tugas seperti biasanya, "kata Plt. Sekda Ersan di lapangan.


Dijelaskan, dari hasil sidak dilakukan, tetap ditemukan ada beberapa ASN yang masih mengajukan perpanjangan cuti pasca libur lebaran, namun persetujuannya tergantung kepada OPD bersangkutan bertugas sesuai arahan Presiden.


Namun, lanjut Ersan, pihaknya tetap minta rekap absen melalui BKPP untuk kehadiran ASN hari ini, termasuk dengan yang mengajukan perpanjangan cuti. 


"Memang perpanjangan curi diperbolehkan apabila ada keperluan mendesak sesuai arahan bapak presiden, tetapi dalam pengajuan itu tetap dilakukan pemotongan cuti tahunan, "beber dia.**infotorial.

TerPopuler