Info Terkini Calon Haji Bengkalis yang Bisa Berangkat Tahun ini -->

adsterra2

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Info Terkini Calon Haji Bengkalis yang Bisa Berangkat Tahun ini

, Mei 05, 2023
Foto net


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Terhitung hingga Rabu (03/05/23) kemarin, Calon Jamaah Haji (CJH) Bengkalis yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), baru 376, dari jumlah 431 CJH nama (termauk nama cadangan) yang muncul bisa berangkat ke tanah suci.


Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan  Haji dan Umroh Kemenag Bengkalis Abdul Hamid, bahwa nama yang sudah keluar, namun belum melunasi BPIH sampai batas akhir waktu, maka berarti secara otomatis menunda keberangkatan tahun ini.


"Posisi mereka yang tidak melunasi BPIH ini nanti akan digantikan oleh CJH lainnya. Tetapi belum tentu penggantinya juga berasal dari Bengkalis, karena penggantian sesuai dengan nomor urut antrian dari kuota haji provinsi Riau, "katanya kepada wartawan, Jum'at (05/05/23.


Ia akui, karena sampai saat ini belum ada kepastian berapa jumlah CJH yang pasti akan berangkat, maka pihaknya belum melakukan pengambilan koper CJH yang masih berada di Kemenag Riau.


"Untuk koper CJH belum kita jemput itu belum kita jemput sampai masa pelunasan BPIH berakhir, "jelas Hamid.


Saat ini pihaknya juga tengah mempersiapkan Paspor dan Saudi Visa Bio (SVB) untuk CJH Bengkalis. SVB ini merupakan aplikasi dari Arab Saudi, yang saat perekaman parpor, wajah dan sepuluh jari juga direkam untuk pengisian SVB ini.


"Kalau tahun sebelumnya perekaman seperti itu hanya bisa dilakukan di pusat, namun mulai tahun ini bisa di daerah, "tambahnya.


Diperkirakan sekitar pekan depan pihak Kemenag Bengkalis juga akan melakukan kegiatan manasik jelang keberangkatan para CJH kabupaten Bengkalis.**

TerPopuler