Pasca Idul Adha 1444 H, Bupati Kasmarni Diwakili Staf Ahli Sidak Sembako di Pasar Terubuk -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Pasca Idul Adha 1444 H, Bupati Kasmarni Diwakili Staf Ahli Sidak Sembako di Pasar Terubuk

, Juli 10, 2023
Tim sidak saat dialog dengan para pedagang di Pasar Terubuk Bengkalis


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang hingga sampai Hari Raya Idul Adha 1444 H kemarin, ketersediaan serta bahan pokok di pasar Terubuk Bengkalis mengalami ketidakstabilan harga, sehingga waktu itu sempat terjadi persoalan keperluan di rumah tangga. 


Berangkat hal itu, pasca Hari Raya Idul Adha tahun ini, Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Kabag Ekonomi H. Khairi Farizal, Kadisdagprin Zulpan, pihak Kodim 0303 serta Polres Bengkalis melakukan Inpeksi mendadak (Sidak) di Pasar Terubuk Bengkalis, Senin (10/07/23) pagi.


Dalam sidak ini, Alfakhrurrazy melakukan peninjauan dan berdialog langsung terhadap para pedagang di pasar, untuk memastikan adanya ketersediaan serta kondisi harga kebutuhan pokok rumah tangga, pasca Hari Raya Idul Adha tahun ini. 


Kegiatan sidak di Pasar Terubuk ini dilanjutkan melakukan peninjauan ke sejumlah SPBU di Pulau Bengkalis. Dengan harapan ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu tersedia, yang sebelumnya sekitar tiga hari sempat mengalami kelangkaan di Pulau Bengkalis. 


Dalam wawancara dengan sejumlah wartawan, Alfakhrurrazy mengatakan, bahwa tujuan sidak tersebut, untuk melakukan pengawasan dan pemantauan harga dan stok ketersedian bahan pokok rumah tangga di pasar, serta BBM


“Alhamdulillah dari hasil sidak kali ini, stok kesedian barang dan harga di pasar sudah mengalami stabil dan normal, yang beberapa minggu lalu sempat mengalami kenaikan inflasi, "katanya. 


Untuk saat ini lanjut Razy, para pedagang hanya mengeluh tingkat pembeli masyarakat agak sedikit berkurang atau sepi. Namun hal itu bukan jadi persoalan, lantaran untuk ketersediaan sudah stabil.


Sementara itu, Kadisdagprin Bengkalis, Zulpan mengatakan, bahwa sesuai kerjasama dengan B-POM, Pasar Terubuk Bengkalis kini sudah masuk katagori Pasar Aman. "Artinya, semua yang diperjualkan belikan disini sudah bersih dari obat-obatan yang berbahaya ketika dikonsumsi, "ungkapnya.**(INFOTORIAL).

TerPopuler