Siswa SMKN 1 Bengkalis Jurusan DKV Dapat Bimbingan Riza Zulhelmi -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Siswa SMKN 1 Bengkalis Jurusan DKV Dapat Bimbingan Riza Zulhelmi

, Oktober 24, 2023
Foto bersama


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Bengkalis Creative Network (BCN) terima undangan pihak SMK Negeri 1 Bengkalis Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), sebagai narasumber dalam peningkatan sumber daya manusia di Ruang RPS, Senin (23/10/23).


Sebagai Guru bantu atau guru tamu Ketua BCN, Riza Zuhelmi, M.Si dan Wendi Harla Putra, S.Ds (Koordinator Sub Sektor DKV Divisi Pengembangan Ekonomi Kreatif BCN) mengajar siswa siswi kelas XI Desain Komunikasi Visual.


Menurut Ketua BCN, Riza Zuhelmi mengaku bersyukur dan bangga, ternyata di SMK Negeri 1 Bengkalis ada jurusan Disain Komunikasi Visual, sehingga bisa berkolaborasi dengan Bengkalis Creative Network (BCN).


"Hal itu sejalan dengan semangat undang-undang ekonomi kreatif nomor 24 tahun 2019 di mana, pemerintah daerah kabupaten Bengkalis dapat membentuk BLUD.(Badan Layanan Umum Daerah) dalam bidang ekonomi kreatif, "terangnya, Senin (23/10/23).


Dijelaskan, RPJMD Bengkalis 2021 - 2026 dalam penguatan subsektor ekonomi masyarakat bidang ekonomi kreatif dibutuhkan SDM bidang DKV, sehingga terbangun sinergi kolaborasi dengan pemerintah daerah, dunia usaha industri dan juga komunitas termasuk media. 


Menutut Riza, dalam menyampaika. mengisi materi, ia memiliki harapan besar terhadal SMK Negeri 1 Bengkalis jurusan DKV, untuk dapat melahirkan SDM yang kompeten di bidang Ekonomi Kreatif.


"Bagi Siswa dari jurusan DKV ini untuk menunjang kompetensi, bisa berkolaborasikan dengan Pemerintah daerah, Perguruan Tinggi, Dunia Usaha, Dunia Industri dan kolaborasi komunitas, Pelaku Bisnis atau disebut dengan Hexa Hilix, "jelasnya. 


Di sisi lain, Ketua Jurusan DKV SMK-N 1 Bengkalis, Hendra S.Pd,  mengapresiasi kesediaan BCN menjadi guru tamu di SMK. Sehingga siswa dapat menambah wawasan bagi pelajar kelas XI jurusan DKV. 


"Terutama untuk membekali materi menjelang magang dan dikelas XII nanti siswa akan dihadapkan dengan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), "ujarnya. 


Ia berharap, dengan adanya Guru Tamu dari Bengkalis Creative Network bisa menambah wawasan Siswa DKV tentang Ilmu Desain Komunikasi Visual, agar memunculkan Ide-ide kreatif dalam menciptakan karya karya disain.**

TerPopuler