1352 Orang Napi di Lapas Bengkalis Salurkan Hak Suaranya -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

1352 Orang Napi di Lapas Bengkalis Salurkan Hak Suaranya

, Februari 14, 2024
Foto Istimewa (sumber Humas Lapas Bengkalis)


RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Napi Lapas Bengkalis menyalurkan hak suaranya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pengambilan Suara Khusus, berada di blok hunian dengan 5 TPS yang telah disiapkan, Rabu (14/02/24).


Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sendiri merupakan seluruh pegawai Lapas Bengkalis. Kemudian dilakukan pengecekan kotak suara disaksikan seluruh saksi dan petugas.


Jajaran Lapas Bengkalis sudah mempersiapkan data-data Warga Binaan Pemasyarakatan dan selalu melakukan koordinasi secara berkala kepada Komisi Pemilihan Umum Kab. Bengkalis.


Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman mengatakan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan KPU dan Disdukcapil sejak awal tahun 2023 agar seluruh WBP dapat menyalurkan hak suaranya.


"Terdata pada hari ini jumlah pemilih Lapas Bengkalis sebanyak 1352 orang WBP. Bukan hanya WBP Pegawai yang bertugas sebagai bantuan pengamanan juga melakukan pemilihan, "ungkap Kalapas.


Kalapas Bengkalis memastikan bahwa tidak ada intervensi terhadap penggunaan hak pilih terhadap seluruh WBP. Pihaknya, hanya mengimbau agar pemilik hak suara untuk bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing.


"Kita juga sudah menghimbau berharap mereka mau menggunakan hak pilihannya. Saya melihat antusiasme dari mereka dan kami juga menghimbau agar betul betul menyalurkan aspirasi hak pilihnya untuk kepentingan bangsa, "pungkas Kalapas.**

TerPopuler