Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Operasi Keselamatan Polres Bengkalis Libatkan Siswa SMA -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas, Operasi Keselamatan Polres Bengkalis Libatkan Siswa SMA

, Maret 02, 2024
Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kasat Lantas AKP Mulyana memasang PIN keselamatan berlalu-lintas kepada siswa SMA

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Polres Bengkalis menggelar apel Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024, dengan diikuti Stakeholder terpusat di halaman  Mapolres Bengkalis, (02/03/24).


Stakeholder yang ikuti Apel Ops Lancang Kuning 2024 tersebut dari Pemkab Bengkalis dihadiri Sekda dr Ersan Saputra, termasuk dari Kodim 0303, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, Jasa Raharja, Siswa SLTA dan lainnya.


Usai apel, Kapolres AKBP Setyo Bimo Anggoro didampingi Kasat Lantas AKP Mulyana mengatakan, bahwa operasi keselamatan mulai tanggal 4-17 Maret ini, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan Pemkab Bengkalis.


"Operasi keselamatan lancang kuning serentak di seluruh Polres se Polda Riau, untuk menekan tingkat kecelakaan memasuki bulan Ramadhan, "ujarnya.


Dijelaskan, jalan raya yang berlobang, pihaknya bersama Pemda Bengkalis akan menutupinya agar tidak terjadi lakalantas. Dan para pengguna jalan raya juga wajib mematuhi rambu rambu lalu lintas.


"Dalam pelaksanaan operasi ini, kita lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat melalui upaya preemtif dan preventif, menyasar di semua potensi gangguan, hingga yang menimbulkan kemacetan, serta pelanggaran, dan laka lantas, "jelas Kapolres.


Ditambahkan, dalam kegiatan operasi lancang kuning, para personil lebih mengedepankan upaya non yudisial berupa teguran lisan secara simpatik.


"Sedangkan terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi mengakibatkan lakalantas, penindakannya melalui upaya hunting dan tidak kontra produktif dengan sistem ETLE Presisi, "tutup Kapolres.**

TerPopuler