Jelang Lebaran Agar Tetap Kondusif, Lapas Bengkalis Geledah Kamar Hunian -->

adsterra1

CETAK BERITA

Print Friendly and PDF

adsterra3

Jelang Lebaran Agar Tetap Kondusif, Lapas Bengkalis Geledah Kamar Hunian

, April 07, 2024
Apel siaga Lapas Bengkalis (sumber Humas Lapas)

RIAUEXPRESS, BENGKALIS - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lapas Kelas IIA Bengkalis menggelar Apel Siaga serta penggeledahan Insidental mencegah peredaran handphone, pungutan liar, dan Narkoba (Halinar), Jum'at (05/04/24).


Apel Siaga Berantas Halinar ini, merupakan salah satu rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Indonesia.


Kegiatan ini dipimpin Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman, dengan diikuti seluruh jajaran pegawai Lapas, dengan dihadiri perwakilan Kodim 0303 dan Polres Bengkalis.


Dalam arahan, Kalapas M. Lukman mengatakan, bahwa kegiatan apel siaga ini, sebagai bentuk deteksi dini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dan menjelang  Hari Bakti Pemasyaralatan ke-60.


"Saya berharap saudara-saudara tetap menjaga Integritas dan selalu lakukan deteksi dini. pastikan tidak boleh ada hanphone yang masuk, jangan terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, "ujar Kalapas, Minggu (07/04/24).


Dijelaskan, usai Apel menurutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan seluruh kamar warga binaan yang berlangsung dengan aman dan tertib.


Terkait hal ini, Kakanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap. S mengingatkan seluruh jajaran untuk lakukan deteksi dini berantas Hanphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar).**

TerPopuler